Masih bertahan dengan suami

Salahkah jika saya masih bertahan dengan suami padahal suami pernah melakukan kesalahan fatal? Saya sudah mengultimatum dia kalau bikin kesalahan yang fatal lagi, sekali lagi saya minta pisah. Jadi sekarang saya memberi kesempatan pada suami sekali lagi. & Suami sedang berusaha memperbaiki diri. Alhamdulillah kini suami jadi pribadi yg lebih baik. Bukannya apa2 sih, kalau gak punya anak mah gampang mau pisah. Kasian anak kalau jadi korban perceraian ortunya. Sayapun punya pengalaman pahit karena saya seorang anak korban broken home.

13 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Tidak salah bunda...Semua keputusan ada di tangan bunda, karena bunda dan suami yg menjalani RT kalian..Saya sendiri dari awal nikah juga pernah memberikan suami kesempatan kedua bahkan sampai ketiga...Awalnya memang suami berubah, tapi beberapa tahun setelah itu, ulang lagi...Dan setelah 3x melakukan kesalahan fatal, saya menyerah bunda...Saya juga punya 2 orang anak..RT saya diwarnai dgn pertengkaran terus sejak kesempatan ketiga dari saya dirusak lg..Smpai2 anak pertama saya (waktu itu umurnya 11 th) bilang, udahlah ma, mama pisah aja lah sama papa...Ghina capek liat mama dan papa berantem terus...Disitu saya baru tersadar, bertahan dalam RT yg toxic pun tidak bagus untuk mental anak...Akhirnya saya gugat suami ke Pengadilan Agama...2x sidang jatuh talak (th 2020).. Smpe skrg mantan suami belum nikah lg dan berharap saya bisa balik lg sm dia, padahal posisi saya udh punya suami baru dan skrg juga sedang hamil.. Saya liat itu karena rasa bersalahnya.. Untuk kasus bunda, semoga suami bunda memang benar2 sudah berubah ya Bun..Bukan hanya tobat sambal lado...Diulangi diulangi terus..

Đọc thêm

hi bunda, sama banget kok sama pernikahan aku, tetapi aku memutuskan untuk masih mempertahankan. karena aku yakin, dia itu baik, hanya sering terbawa lingkungan saja. kalau dibilang fatal, sangat fatal lah. hingga ibaratnya mungkin juga skrg sudah terasa karmanya. kalau saya pribadi prinsipnya, saya ingin suami saya jadi orang yang baik, lurus di jalan Allah. saya mau membantu dia. kalau dia sendiri tidak mau, dia juga saya tinggal.

Đọc thêm
Thành viên VIP

ngga salah ko Bun. itu keputusan mu dgn cara bunda kasih suami kesempatan satu kali lg jg itu udh pilihan yg tepat yg udh bunda ambil😊. tpi jgn paksakan jika benar2 menyiksa krna seorang istri jg wajib bahagia kalau bertahan aja ga bisa bahagia insyaallah dgn cara berpisah itu jalan satu2nya buat bahagia. percaya Allah maha membolak-balikkan hati manusia. pasti ada jalannya Bun semangat👍

Đọc thêm
Thành viên VIP

Pilihan itu ada di tanganmu bun. Tapi perlu diketahui bahwa bercerai pun bukan lantas jadi pilihan yang buruk. Karena bertahan dalam RT yang kacau juga gak baik, anak pun juga jadi korban.👌 Masing2 pilihan ada konsekuensinya, tinggal gimana yang bersangkutan untuk ambil peran meminimalisir konsekuensi terburuk.

Đọc thêm

Terserah kamu yg menjalani pernikahan dengan suamimu bund , konsekuensi apapun nanti juga bakal kamu terima , skrg dinikmati aja sambil berproses , apapun keputusanmu menentukan masa depanmu dan anakmu juga .

gaada salahnya ksh kesempatan kedua bund. tapi sblm itu ya hrs tau resikonya dlu, dan hrs siap sakit hati lg jika mengulangi kesalahan yg sama. klo bisa berubah ya alhamdulilah berarti msh punya hati dan perasaan

Thành viên VIP

ga salah, semua konsekuensi dan resiko km yg merasakan sndri. pada dasar nya bercerai itu bukan hal yg buruk, kalo rumah tangga udah ga bagus dan ga sehat, anak juga pasti akan jadi korban.

tergantung masalahnya apa.. tapi ya kalau udah masalah kekerasan, sampai hampir menghilangkan nyawa, saran saya sih sayangi diri anda dan anak anda bun..

kl bun sudh memilih untuk berthan. mka bunda hrus ikhlas dan menutup lembaran yg lma. kl trus diingat dan diungkit pasti rumh tangga nya ga akn sehat.

Influencer của TAP

gkda yg salah karna kamu yg ngjalanin 😅 resikonya ditanggung klo ttp g berubah dan klo berakhr dg sikap suami yg lbh baik ya alhmdulillah.