Saat Usia Kehamilan Lewat HPL, Bunda Harus Melakukan Apa?

Saat HPL sudah lewat tapi belum ada tanda-tanda akan melahirkan, pasti akan membuat bumil panik dan khawatir. Kira-kira kenapa dan apa yang sebaiknya Bunda lakukan, ya? Cek di sini. https://id.theasianparent.com/usia-kehamilan-lewat-hpl

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

segera ke dr spog untuk pemeriksaan apa masih bagus kondisi bayinya untuk bisa lahiran normal..klo seumpama bagus ya tinggal nunggu hari H nya aja..klo seumpama dlm pemeriksaan air ketuban udah berkurang atau keruh biasanya dokter menyarankan lahiran secepatnya entah di induksi atau di sc untuk keselamatan bayi dan ibunya..

Đọc thêm

kalo kondisi bayi masih bagus se ditunggu aja 1-2minggu setelah hpl. bayi tau kapan dia mau lahir. ibunya juga mulai usaha buat induksi alami. pengalamanku lahiran normal diusia kandungan 42week. hpl+2week alhamdulillah bayi ibu selamat sehat.

3y trước

@nurafni : alhamdulillah masih bagus semua. kayanya si faktor stress mempengaruhi banget ya kalo yg ketuban hijau. soalnya hamil ke 2 ini q bener2 santay selalu afirmasi positif positif thinking. beda waktu aq hamil anak pertama stress bgt karena sibayi didiagnosa iugr harus paksa lahir tapi q nunggu sampai 2week biar sibayi BBnya min.2.5kg alhamdulillah bisa lahir normal diusia 40w2d pas lahir ketuban ijo tapi untung nya ga keminum sama bayi. dan diusia itu untungnya ada tanda2 mau lahir se.

di Aplikasi kemarin tgl HPL dan kemarin pula baru flek2 aja sampai skrg masih nunggu gelombang cinta debay 🥰 Bismillah smoga para bumil lahirannya lancar dan mudah 🤲Aamiin . skalian mau nanya biasanya jarak flek ke persalinan brp lama ya bund ?????

Post reply image

saya juga sperti itu khawatir. saya sudah lewat hpl seminggu, saya jga blom merasakan sakit apa2. stelah di USG kembali trnyata ari2 nya berada dibawah menutupi jalan lahir. trpaksa saya melakukan persalinan SC.

Dulu sih sya hri hrusny hpl lgsg ke dr. obgyn untuk Usg..setelah itu dikasih obat perangsang, lgsg deh tu mules² dan pagi pecah ketuban.

mau ikut tanyak bunda, kenapa perut bagian kiri bawah terasa sakit dan kram?

galo bund sudah lewat hpl 4 hri tapi belum ada tanda tp udah kenceng2 truss