Percaya Mana

Saat hamil sampai melahirkan, Bunda disini lebih percaya mitos orang tua/ilmu pengetahuan? Dan apa alasannya?

12 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Ilmu pengetahuan, bu. Karena ilmu pengetahuan bisa mematahkan mitos. Contoh mitos itu kan bayi baru 1-2 bulan udah dikasih mpasi karena percaya bahwa bayi sering menangis karena makanannya kurang. Ternyata ilmu pengetahuan makin berkembang dan menyatakan bahwa mpasi diberikan paling dini di usia 4 bulan itu pun atas saran dokter anak. Banyak kejadian bayi meninggal karena mitos mpasi dini.

Đọc thêm
5y trước

Tul betul 😊

Ilmu pengetahuan doong bun. Mitos itu ada krn jaman dulu ilmu pengetahuan blm seberkembang sekarang. Liat2 jg mitosnya masuk akal nggak. Kalo mitosnya nggak masuk akal dan cenderung merugikan seperti (popok jgn dibakar, buang aja kesungai mencemari lingkungan biar anak kulitnya ngga melepuh2) atau (bayi baru lahir biar ga kejang dikasih kopi) nah tuh gamasuk akal. Merugikan sungguh.

Đọc thêm

Klu masalah mitos yang masalah ghoib2 saya kembalikan ke Al Quran dan hadist menurut pemahaman salaf. Kalau mitos yg masalah kesehatan/fisik itu saya lebih prcaya ke medis ya bun. Jdi biar gak gampang percaya aja dan gak bikin khawatir mulu , gak baik juga buat mental ibu hamil dan keadaan janin. Bisa bkin setres klu ngikutin mitos2 simpang siyur dari orang2 dulu.

Đọc thêm

ilmu pengetahuan dan Allah. hehhe krn mitos tu gag nyambung tdk ada hubunganya. trs ilmu pegetahuan jg kdg yo nyambhng kdg tdk. . kayak pakai krim wajah pd bumil tdk masala kalau saya.

Đọc thêm

Dipilah2 aj bun mana yg masih masuk logika,,,kalo aq waktu hamil gak ad pantangan2,makan pun bgitu,,,selagi masih wajar dan tidak berlebihan in saa Allah aman.

ya ilmu pengetahuan lah kan udah dikaji sama ahlinya tapi juga mendengar kan orang tua juga sich y pokoknya yg baik diambil yg buruk dihindari

5y trước

Iya bun, saya juga ilmu pengetahuan. Tapi ada beberapa mertua yg kekeh sama mitos 😁

Ilmu pengetahuan. Krn bukti terpampang nyata dan masuk akal. Klo mitos mah aneh2 yg g nyambung d sambung2n biar qt percaya

5y trước

Iya.. Hha krn sya dkelilingi dgn org2 yg bnyk mitosx bun,saya mah iyain aj..pdhl g nurutin,,n g prcya.. Biar g berdeBat aj sh bun

Ilmu pengetahuan dong kan riset nya sudah terbukti,, kalo mitos malah membahayakan kadang

Semua aja bund, yg penting ada logika dan tidak menyimpang dari agama

Percaya smua,ambil yg baik" selama gak mnyimpang dr agama..