Mual belum bisa masuk makanan

Punten Bunda Mama Ibu.. boleh bagi tips nya mengatasi rasa mual dan pusing di trimester pertama, saya hamil kedua ini justru belum bisa masuk makanan berat seperti nasi dll kecuali buah yg mengandung air. Terima kasih :')

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Makan apa aja bun yg bisa dirasa enak di mood bunda . Dlu saya di tm1 juga kesulitan makan pasti udah mual . Jangankan untuk masuk makanan, kadang baru mikir mau makan aja udah pusing mual duluan . Jadi dulu saya siasatin dengan makan yang kiranya bener saya mau tanpa ada bau yang menyengat . Sampai saya ganti dengan jus buah atau rebusan sayur . Takut kurang juga gizinya saya minum juga vegetable yg buah2an . Susu khusus mual jangan lupa . Klo ga bisa boleh air hangat pake madu . Stok permen juga bisa bun setelah makan ngemut permen dlu buat redain mual baru minum vitamin kehamilan . Air putih jangan lupa banyakin . Soalnya mual muntah bikin dehidrasi juga .

Đọc thêm

kalo sy kmrn sempet makan nasi mual, malah nasi lemes bgt, bubur dan lontong mau masuk🙄 tapi kalo pas males makan nasi sy ganti pakai buah, roti. pengalaman keisi kentang malah muntah😂 jd tetep sy paksa makan nasi. sampai skrgpun nasi tetep lemes, dan makan setengah porsi dr porsi sy yg cm setengah.. itupun kdg sehari 3-4x aja.. jd paling sekali makan cm 4 sendok habis gitu ngemil buah..

Đọc thêm

Ini saya lagi makan Bu, cuma nasi pake telor dan mayones tapi masuknya susah banget ini makanan udah dari sejam yang lalu blm kemakan. Akhirnya suami keluar beli jus jambu, bisa masuk. Caranya minum jus sampe perut terasa enak, terus baru suap, gatau sih manjur atau ngga di Ibu. Soalnya ini mual tm 2 ku Bu, dulu pas tm1 sih susah semua:')

Đọc thêm

Karbo bisa diganti dngan kentsng rebus, ubi rebus, jagung rebus, roti atau bubur Bun. yg penting perut terisi. makan sedikit2 Tp sering Bun.

sama banget kayaa akuu bunn, akuu 13 weks liat nasi aja bawaan nya udh enek hanya masukk buah buahan cemilan gitu gitu ajaa bundd

mengurangi rasa mual coba makan permen bun...untuk makan bisa diganti dgn makan roti,biskuit..buah buahan bun

mkan yg gk bkin mual aja bu. tpi sering. entr tm 2 udh mulai mendingan kok bu