Selalu nangis ( cenggeng )

Permisi bunda TAP.. Anak saya berusia 2 tahun 3 bulan, anak saya selalu nangis terus,,di ajak main mau tapi kalau di ledekin anak" yg lebih besar nangis. Bahkan di rumah bercanda pun sering nangis. Padahal selalu di ajak main keluar biar bisa berbaur dengan anak" lain... Bagaimana ya bund solusinya? Apakah tantrum anak saya?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Terus dampingi anaknya ketika bermain & kuatkan anak dgn lembut ketika mau nangis, mom, kayak " Gapapa2. Yuk main lagi." sambil peluk atau usap2 punggung anak. Sebenarnya gapapa kok dia cengeng karena baby masih mengeksplor emosinya sendiri. Nanti baby akan mempelajari sendiri batasan2nya & penempatan ragam emosi dalam berbagai situasi. Nah peran kita mendampingi anak bermain adalah untuk memantau apakah penyebab nangisnya wajar atau ngga. Misal ada temennya yg toxic, itu berarti tugas kita untuk membatasi pergaulan anak. IMHO, anak cengeng sebenernya anak yg perasaannya sensitif & lembut karena dia lebih milih nangis drpd marah2. Btw, banyak juga orang dewasa yg ketika marah justru bisanya nangis karena memilih untuk ngga mau melawan & It's okay.

Đọc thêm
Thành viên VIP

mungkin emg tipikal sensitif perasaanya gasuka di ganggu", apalagi di ejek". krna saya sendiri smpe umur skrg klo di ejekin org jg saya sedih, dan nangis. dan suaki saya jg suka bercanda ganggu"in tp saya juga sedih. klo anak" kan blom bisa blg jadi dia ungkapimmya dgn nangis, kalo dia ga nyaman dan dia gasuka

Đọc thêm