mitos

Percaya gak klo bayi baru lahir gak boleh dibawa keluar sebelum 40h Mitos apa fakta????terus bisa jelasin klo itu fakta apa alasannya?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Mitos maaam... Waktu 40 hari pasca persalinan dianggap sebagai masa pemulihan yang optimal. Biasanya dalam waktu 40 hari tersebut, Mama yang melakukan persalinan normal masih mengalami perdarahan. Bagi Mama yang melakukan persalinan dengan operasi caesar, akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pemulihan. Menjalani pemulihan sambil mengurus bayi tentu menguras energi Mama. Maka akan lebih bijak jika tetap tinggal di rumah selama beberapa minggu. Begitu pulih dan sukses beradaptasi dengan tugas baru sebagai Mama, bepergian ke luar rumah tentu terasa lebih nyaman. Bayi yang berusia kurang dari satu bulan masih membutuhkan perawatan yang merepotkan. Frekuensi buang air kecil dan besarnya cukup sering, agak menyulitkan jika harus mengganti popok di tengah pusat perbelanjaan atau dalam perjalanan. Proses menyusui pun kurang nyaman jika dilakukan di tempat umum. Belum lagi tulang dan beberapa bagian tubuh si Kecil masih rentan. Terlalu banyak digendong dan bergerak bisa membuatnya kurang nyaman. Aktivitas di luar rumah yang dianjurkan bagi bayi baru lahir hanyalah berjemur. Menikmati manfaat sinar matahari pagi yang baik untuk kesehatan tulang dan tubuh. Selebihnya, kondisi di luar rumah yang banyak kuman penyakit dan polusi udara berbahaya bagi si Kecil. Sistem kekebalan tubuhnya sedang dalam proses berkembang. Beradaptasi dengan dunia di luar rahim Mama. Jadi ia masih sangat rentan terkena penyakit. Selain polusi udara dan kuman penyakit, suasana di luar rumah tentu lebih bising. Banyak suara dari aneka sumber, serta polusi cahaya yang membuat kerja mata bayi kurang nyaman. Di dalam rumah, cahaya yang ditangkap mata si Kecil hanyalah pijar lampu, pantulan sinar matahari, dan obyek-obyek di sekitarnya. Matanya belum siap menangkap terlalu banyak obyek dan cahaya. Dipikir-pikir logis juga ya, Ma. Bukan soal mitos diganggu makhluk halus atau kepercayaan leluhur, menunggu 40 hari sebelum membawa bayi bepergian ke luar rumah adalah keputusan yang bijak. Nah, sekarang mungkin Mama perlu membagikan informasi ini kepada teman mama yang sudah tak sabar mengajak Mama jalan-jalan. 

Đọc thêm
5y trước

Setuju aq tuh mom Sebel jg klo orng blng pamali lucu aj

Thành viên VIP

Mitos sih bun, cuma usia segitu medisnya baby masih rentan Aja , makannya bagusnya diajak keluar setelah 40hari, tapi klo ibu jaman now mah sebelum 40 Hari jg udh dibawa ke mall 😁

5y trước

Betul betul betul Lucu ya mom klo ad yg ngmng gt Aq sih ketawa aj klo bilang pamali