diurut

Pagi bunda.. Mau tanya nih.. bisa ga sih kalo lagi hamil diurut. Perut bawah saya sering sakit.apalagi kalo udh kebanyakan jalan/gerak. Usia kandungan memasuki 7bln.. Tetangga pada nyuruh di urut biar ga turun perut katanya...smntra dokter n bidan melarang diurut Bun.dilema aku tuh .masih anak pertama jd belum ada pengalaman..

51 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Ya Allah. Maaf saya kesel kenapa pgn di urut. Dokter bidan saja tdk nyaranin di urut, itu tetangga ilmu drmana? 😔🤦‍♀️ Justru d urut perut mlh perutnya bakal turun, yg gak hamil aja d larang d urut bgian prut rahim. Apalg yg hamil. jangan pernah di urut ya perutnya. Karna bisa menyebabkan tali pusar melilit,pendarahan, bahkan kematian janin dan ibu. krna aliran darah dr plasenta terhenti dan menggumpal. Kmrn baru sy liat ada yg posting d aplikasi ini dampak d urut hamil 7 bln. Ibunya mengalami pendarahan hebat, hrs dilahirkan sgera bayinya tapi syg bayinya trnyta tdk trtolong. Kram saat hamil itu wajar selama tdk ada tanda2 lain sprti kluar flek ato darah. Kram itu biasanya krna rahim sdg mmbsar. Bnykin istirht dan minum air putih sj. Trs jgn prnh nahan kencing.

Đọc thêm

Kalau selama hamil jangan urut dulu ya bund. Karena beresiko untuk janinnya. Ikuti kata dokter saja. Mungkin saja perut bagian bawan agak sedikit sakit karena pergerakan bayi yang mulai masuk ke jalan lahir. Kalau bunda sudah merasa kurang enak dibagian perut bawah, lebih baik bunda pakai istirahat saja. Karena untuk usia 7 bulan ke atas memang kondisi sudah tidak bisa terlalu banyak aktifitas yang berat. Semoga membantu ya bund. Salam.

Đọc thêm

ga boleh bun di pijat bagian perut kalau lagi hamil, takutnya kenapa-kenapa sama janinnya.. mending di usg aja bun biar tau pasti kondisi kehamilan sekarang bagaimana,, jangan lupa vitamin hamilnya di minum rutin, aku minumnya blackmores pregnancy and breastfeeding gold setiap hari bun :D

Cba deh blg gtu ke dokter nya bund. Hhee pasti dibalikin omongan nya. Ntar klo ada masalah kandungan nya larinya ketemen ibu ya jgn ke sya... ntar klo lahiran atau keguguran lari nya ketemn ibu ya jgn ke dokter.. wkwkw dulu tetangha saya digituin..

Bidan dan dokter udah nyaranin jgn di urut bun. Mereka lebih tau karna ilmunya. Its ur choices. Mau pilih saran tetangga atau bidan&dokter terserah. Yg nanggung resiko bunda sndiri tp dampak nya bisa ke janin dan keluarga bunda. Be smart mom pls.

Cari tukang urut nya yg bener2 tukang urut bayi bun.klau crinya tukang urut sangkl putung y bisa bhy😊 Alhamdulillah Selma sya hamil pertama smpai sekrng y sering urut jg. Tp kalau bunda ragu tak perlu lah urut lebih baik dengerin kata dokter,

Biasa nya kalo kecapean atau trllu banyak gerak ,emg perut bawah suka sakit bun , menurut saya wajar aja ,, sebaik nya gak usah di urut bun , bahaya soalnya pengalaman tmn saya di urut bgtu malah keguguran ,

Menurut saya mah jangan bun, 7bulan kan sudah besar posisi bayi tentunya mkin ke bwah mknya wajar klo sering sakit Perut d bwah yg pnting jangan bwa yg berat" sering" istrhat ajja klo lgi berasa sakit☺

Kalo diurut gak boleh bunda.. kalo dkmpung saya namanya dsuk bunda.. cuma dpegang" trs kya dtiup" gt aja perutnya.. enakn udah.. yg prutny td turun bisa enakan..

Jgn sembarang diurut bun, di kampung biasanya msh suka ada tradisi urut² namanya di gedog, mening kontrol ke dokter bun yg tau mslhnya,apalgi anak pertama..