sherring

pagi bunda cantik.. apakah ada yg sudah melakukan acara nujuh bulanan?

41 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Aku maunya 4bulanan aja, tapi bingung repot sama keluarga suami hrus mesti ada acara 7 bulanan jga, Bukan ga mau kasian aja sama suami dgn keuangannya, apalagi mesti ada dana jga buat belanja perlengkapan bayi + dana persiapan persalinan.. Belum lgi stelah lahiran mesti ada syukuran 40 hari.. Pusing sy kdg kasian ke suami Tpi keluarga suami ngomel2 mulu katanya ga afdol anak pertama ga dibikin acara tradisi.. Bingung aku kadang kesell 😣

Đọc thêm
5y trước

Klo gk ada uang lbh gk usah dipaksakan bun. Dimusyawarahkan saja dg keluarga suami. Tujuannya baik tp klo uangnya gk cukup mndg buat kebutuhan pokoknya aja.

iya waktu saya hamil alhamdlilah 4bulanan sama 7bulanan.. 4bulanan sedekah karna saat 4bulan janin di tiupkan ruh semoga dgn sedekah allah kasih kebahagian sama kebaikan buat si baby. pas 7bulanan niatnya sedekah lg karna saat itu baby akan memasuki siap lahir dibalik tradisi kita niatnya sedekah jg kn baik di doain sama2 biar lahiran normal lancar semua bun apalg anak pertama.. itusih menurutku yah

Đọc thêm
5y trước

Sama saya jg 4bln sama 7 blnan.tp 7blanan blm

Keluarga saya gak ada tradisi begitu. Cukup setiap solat berdoa sama Allah. Drpd ngadain acara bgtu tpi kita gak berdoa sama Allah percuma bun. Enak duitnya dipakai buat persiapan persalinan atau beli perlengkapan baby atau aqiqah deeh

5y trước

Kalo sy sih ga buang2 duit bund.. Alhmdulilah dikasih rejeki cukup sm Allah buat bikin acara 4blnan, 7blnan, dan aqiqah... Jd bisa bersedekah sm tetangga2 ..nambah pahala.. banyak yg do'ain saya sm dede juga .. Alhmdulilah..

Khamilan prtma bun acara 7 bln.. Niat cuma berbagi kbahagian atas kehamilan.. Itu jga bukan siraman dan mecahin kelapa, tpi ngadain pngajian.. Bismillah smoga berkah..

Malam bunda.. ngga bun, dana 4bln an dan 7bln an saya alokasikan buat aqiqah aja.. insya Allah lsg aqiqah besok, semoga kita n debay sehat selalu ya bun..

aku mah cuman 4bln.n bun udah cukup .... 7 bln.a persiapan buat kelahiran sama akikah nntheee

Ya terserah, saya si ikut ajaran Rasulullah aja . Gak ikut tradisi nenek moyang...

sudah 3bln.7bln procotan menuju 9bln... tnggl nunggu debaynya mau lahirnya kapan.

Aku ga 7 bulanan, ngadainnya 4 bulanan. Ga ngerti juga sih, ikut kata mamah aja

Thành viên VIP

sy gak lakukan 4 atau 7 bulnan.. menurut saya itu mah musyrik

5y trước

7 bulanan itu kan tradisi bund, di dalamnya juga ada do'a bersama.. Doanya ke Allah bukan k yang lain.. Di dalamnya jg ada sedekah jg wong kita selametan dibagi2kan k tetangga2 ..musyrik darimana. ? Apa krn di kitab tdk ada . Ya jelas lah wong itu tradisi orang Indonesia, bukan orang arab. Saling menghargai saja. Jgn menjudge spt itu.