bisa gak lahiran di Bidan Normal pake BPJS?

Moms, sharing disini donk... Hpl sy akhir Februari... Mau nya lahiran Normal di Bidan, disini ada yg pengalaman lahiran di Bidan dgn Normal dan Pakai BPJS gak? Dan kalau pake BPJS untuk lahiran di Bidan, apakah harus minta surat Rujukan dulu sebelumnya? Kan kalo kita lahiran emergency yaa, pasti kan langsung ke Bidan yg dituju. Takutnya pas sudah sampai di Bidan, harus balik untuk minta surat Rujukan. Mohon sharing nya Moms2... ???

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Hey mbak... Mbak, bidan kan faskes 1 jadi nggak perlu pake rujukan tp sebelumnya pastikan dulu bahwa bidan tempat mbak rencana bersalin menyediakan fasilitas bpjs mbak karena banyak juga bidan yang tidak menyediakan fasilitas bpjs. Untuk bidan yang belum menyediakan fasilitas melahirkan dg bpjs, maka kita harus membayar jika ingin melahirkan disana. So, yang perlu mbak lakukan sekarang adalah tanya dulu bidan mbak menyediakan fasilitas melahirkan dg bpjs atau tidak 😊😊😊 Semoga bermanfaat 🤗🤗

Đọc thêm
5y trước

Yupz... Sama-sama mbak 😊😊😊

gausah pake rujukan bun kalo lahiran dibidan. cuman bidannya harus yg bekerja sama dengan bpjs. cuman kalo didaerahku kalo lahiran di bidan biayanya ga full cover bpjs, didaerahku cuman dicover 600k, apakah di yg lain sama?