Hb rendah tapi tensi normal

Moms mau tny, kemarin saya cek lab hamil di puskesmas ternyata Hb saya rendah 6.8 harus rujukan ke RS Untuk transfusi darah, karena saya ga punya BPJS, pihak Puskesmas mau bantu buat BPJS saya tp ada kendala di data KK kami, itu gmn ya biar bisa cepet buat kis Sekarang usia kandungan saya 26weeks ini anak ke-2, udah USG Alhamdulillah utunnya perkembangan sesuai usia kehamilan & gerak aktif banget Ada pengaruh ga sih antara tensi darah saya normal tp kok Hb saya rendah banget ya, tiap kontrol ke bidan selalu dikasih vitamin tambah darah sama kalsium Saya jarang minum susu hamil selama hamil ini#seriusnanya

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kalo udah 6,8 emang bahaya bun, makanya diminta transfusi. btw data KKnya yang masalah di apa? sesegera mungkin urus ke dukcapil gitu cobaa... dulu saya hb 9 koma, diminta tiap makan ada protein hewani dan sayuran hijau. ga boleh minum susu atau suplemen kalsium setelah makan, jarak minimal 1 jam. tablet tambah darah dan vit C 50mg masing2 2 butir sehari, kalo tetap atau makin turun bakal diresepin masing2 3 butir katanya.

Đọc thêm
1y trước

semangat ya bunda, semoga bisa segera naik lagi hbnya

tensi & hb memang berbeda bu, gada kaitannya. bahkan banyak yg tensinya tinggi tapi hb nya rendah. mungkin dari faktor makanan/minuman juga bisa, ibu masih mengkonsumsi makan/minuman yg menghambat proses zat besi, seperti teh, kopi, coklat. atau ibu jarang makan makanan yg mengandung zat besi.

1y trước

baik, terima kasih infonya, nnt saya coba, bismillah Hb bisa normal