Ikan tongkol untuk mpasi

Moms, ikan tongkol yg beli di tukang sayur seperti di foto itu boleh buat mpasi gak si yaa? Anak saya usia 8bulan #bantusharing #seriusnanya #firstmom #pleasehelp #ingintahu #firstbaby #mpasi

Ikan tongkol untuk mpasi
11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

ini kayanya pindang nya deh bun bukan ikan segar, saya berani kasih pindang ikan gini pas anak 2 tahun, menurut saya jangan dulu bun, kan ga tau proses masaknya gimana, terus kalo tongkol tuh besar kemungkinan bikin alergi kalo ga fresh (saya kalo makan ikan ga fresh langsung gatel2 apalagi bayi)

ini kayaknya banyak garemnya ga sih? model ikan awetan gitu, entah diasap, pindang, atau asin. mending beli di tukang ikan, atau nitip beliin ikan segar sama kang sayurnya.

Ga boleh, bunda. Harus ikan fresh, bisa minta tolong ke tukang ikannya buat bersihin dan fillet-in kalau ga bisa. Cukup bayar jasanya sekitar 5rb aja.

Post reply image
Thành viên VIP

Sebaiknya pilih ikan tongkol mentah yang masih segar, bukan ikan tongkol yang sudah melalui proses pengasapan seperti foto yg Bunda tunjukkan.

Influencer của TAP

boleh mom, sebelum di konsumsi harus dibersihkan, dan dimasak dengan matang agar kuman dan bakterinya mati. selanat mencoba ya..

2y trước

mom udh pernah coba? soalnya sya bngung ada yg bilang boleh ada yg bilang katanya engga wkwk

Thành viên VIP

boleh kok bun. anakku jg suka pake itu biasanya aku tumis dulu sama duo bawang trs dikasih santen biar gak terlalu bau ikan bgt

Influencer của TAP

Keliatannya ini yg tongkol kering gt yah? Better pake tongkol basah yg blm dipakein pengawet bun

2y trước

Ikan tongkol segar

Post reply image

itu tongkol pindang yah? sebaiknya sih pilih yg segar krn nutrisinya lbh terjamin.

2y trước

iya ini yg sdh direbus/dikukus gitu kan. beli di kang ikan aja yg fresh, yg itu buat emak bapaknya aja 😁

Thành viên VIP

yg fresh mom. bukan yg udah dikukus gitu. kan kita gatau kebersihan nya gimana 🙃

Mending cari dr pasar yg masih segar basah gitu bu