Moms..... ada yang mpasi pd saat anak usia 5 bulan? Terus menu nya apakah sama untuk anak 6 bulan?

14 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

hai mom, anak sy mulai mpasi dr usia 5 bulan itu pun hanya pure buah dikasi sehari sekali, itu juga sudah saya konsultasikan dengan dokter dan diperbolehkan asal porsinya sedikit saja.. dan saya baca ada beberapa ciri anak sudah bisa mpasi seperti kepala sudah tegak, sudah bisa duduk, bisa menerima makanan tidak di sembur sembur, tapi memang banyak sumber yg blg harus usia bayi 6bln, so far anak sy pupnya lancar dan tidak ada keluhan apapun untuk saat ini bund, just sharing😊

Đọc thêm
6y trước

dikasih lemak tambahan ngga bun seperti keju , ub , atau evoo

anak sy yg kedua ma ketiga mpasi mulai sblm usia 5 bln malah..aq kasi pisang yg dkerok gt ma alpukat... yg kedua malah usia 7 bln uda makan nasi tim...usia 1 thn uda ikutan mkn sambel haha kalo nurut aq sich bun,tergantung daya tahan anaknya jg sich sma tergantung keyakinan ortunya...klo ortu yakin anak ga ada mslh utk mpasi dini,anak jg ga ada mslh koq... maklum,aq ma suami ga terlalu ambil pusing omgan org soalnya haha

Đọc thêm
6y trước

mulai mpasinya dikasih lemak tambahan ngga bun , kya keju , evoo, ub gga bunn

Thành viên VIP

hai bunda who menyarankan 180 hari atau 6 bulan.. bunda mpasi saat usia 5 bulan sudah konsul kah kedokter... saat mw melakukan mpasi dini dan blom wktnya alangkah baiknya konsul ke dsa.. takutnya nnti ada efek dari mpasi dini...

Sebenernya sih harus nunggu 6bulan. Tp saya ngenalin pas 5bulan 2 minggu .. kenalin nya sedikit2 ... Jng d kasih 1 porsi .. cm biar biasain aja kenal itu bubur cair .. gtu aja sih kko saya .. jd pas 6bln gak kaget dpt mpasi 1 porsi ..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-22455)

Krn baby ku laki-laki dan kuat nyusunya jd usia 5 bon sdh ku kasih mkn mom, tp baru pure buah, pisang, alpukat, pepaya, melon, semangka, yg paling lembut. itu jg sehari sekali aja pas min siang (Snack)

6y trước

pake lemak tambahan ngga bun mulai mpasinya seperti keju ub atau evoo

kalo tidak ada kondisi khusus sebaiknya tunggu usia 6 bulan ya bun... kalo memang ada indikasi medis yang mengharuskan MPASI sebelum usia 6bulan sebaiknya di konsultasi kan dulu sama dsa nya.

Thành viên VIP

anak saya mpasi pas 5 bulan lebih seminggu (baru kmren) baru sekali sih, saya kasih mpasi instan aja bun tapi tahap perkenalan cuma satu sendok aja dan encer bgt.

konsul dulu aja bun ke dr. Sp.A baiknya gimana, biasanya pemberian mpasi dini itu krna suplai asi tidak cukup dan kenaikan berat badan anak tidak tercapai.

MPASI dimulai di bulan ke-6 bun sesuai rekomendasi WHO. Tunggu aja dikit lagi ya Bun.