mitos/fakta

mitos atau fakta bayi kl magrib harus di gendong? kl memang fakta ,alasan ny knpa ya ?

45 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

ndak ada dalilnya dalam Al Quran maupun sunnah bayi klu maghrib di suruh di gendong atau trjadi apalah. adapun dalil dalam hadist yakni Dalil perbuatan ini adalah hadits Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhu ketika beliau menyampaikan bahwa Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: «إِذَا كَانَ جُنْحُ اللَّيْلِ –أَوْ أَمْسـيتُمْ– فَكُفُّوا صِبْيَانَكُمْ، فَإنَّ الشيطَانَ يَنْتَشـر حِينَئِذٍ، فَإِذَا ذَهَبَ سَاعَةٌ مِنَ اللَّيْلِ فَخَلُّوهُمْ، وَأَغْلِقُوا الأَبْوَابَ، وَاذْكُرُوا اسْمَ اللّهِ، فَإنَّ الشيطَانَ لاَ يَفْتَحُ بَاباً مُغْلَقاً» “Jika masuk awal malam –atau beliau mengatakan: jika kalian memasuki waktu sore- maka tahanlah anak-anak kalian karena setan sedang berkeliaran pada saat itu. Jika sudah lewat sesaat dari awal malam, bolehlah kalian lepaskan anak-anak kalian. Tutuplah pintu-pintu dan sebutlah nama Allah karena setan tidak bisa membuka pintu yang tertutup” (HR. Al-Bukhari no. 3304 dan Muslim no. 2012). dan di anjurkan bagi kita untuk membentengi diri dari gangguan yakni membaca dzikir pagi dan petang. pentingnya beramal setelah berilmu.

Đọc thêm

Fakta bun , adek sepupu saya anaknya baru usia 2bln , nah pas magrib adek sepupu saya nitipin bayinya ke mamahnya untuk dijagain sebentar karna anaknya lg tidur , nah mamahnya malah keluar kamar sebentar untuk ambil minum , pas balik adek sepupu saya kaget karna anaknya lg ditimang2 sama kunti , langsung jerit2 dan histeris , setelah itu bayinya langsung sakit selama seminggu , dibawa kedokter gak sembuh2 , dibawa keorang pinter juga gak sembuh2 akhirnya pas pagi jam 9 muntah darah , beberapa menit kemudian meninggal , dan sekarang ade sepupu saya jadi stress 😭 setiap hari selalu gendong2 guling tidur anaknya 😭😭

Đọc thêm
4y trước

bunda hana katanya sih ga boleh tkut sama persisi kejadiannya sperti ditinggal gth bun

Fakta memang klo mnrut agama.. karna waktu menjelang shore atau maghrib itu ada wanita yang bernama umu sibyan.. umu sibyan ini sangat senang sekali mengganggu anak bayi.. ibu hamil dan anak kecil dibawah 2 tahun.. umi sibyan digambarkan seseorang wanita yg sangat jahat dan mengerikan.. dia memiliki mata satu dengan lidah yang menjulur.. dan dia jalan merayap diatas.. mangkanya jika ada anak bayi sllu nengok keatas diusahakan untuk mengalihkan pandangan ke lain.. dan ketika menjelang sore hari pintu maupun jendela harus sesegara mungkin ditutup.. semoga bermanfaat

Đọc thêm
4y trước

iyh bun betul anak uwaku jga sampe meninggal bun lagi tdr ditinggalin pdhl baru brpa menit ajh si bayi lngsung nangis kejer pas disamperin udh ga bernafaa bun dan ditangannya ada tapak merah gth bun

adapun hadist tentang ummu shibyan itu diketahui adalah hadist yang lemah. Allahu'alam. semoga kita semua dalam perlindungan dan senantiasa meminta perlindungan pada Allah semata tanpa menyukutukannya dengan takut pada yg selainnya ya bunda. bnyak mitos2 seputar ibu hamil dan baby. maka jgn sampai kita terlalu percaya yang berujung pada kesyirikan. selalu minta perlindungan pada Allah bukan pada benda2 sprti gunting, bawang putih dan lain sebagainya. semoga Allah selalu melindungi kita semua.

Đọc thêm

Fakta bun ada hadistnya kan, Jika sore hari mulai gelap maka tahanlah bayi bayi kalian sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu, Jika sesaat dari malam telah berlalu maka lepaskan mereka, kunci pintu pintu rumah dan sebutlah nama Allah sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah. dan tutup tempat makanan kalian dan sebutlah nama Allah. meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya.” (HR Muslim)

Đọc thêm

krna saat maghrib itu ummu sibyan berkeliaran, dan suka ganggu bayi,ibu hamil, ibu bru melahirkan bund. bayi, ibu hamil, ibu baru melahirkan itu wangi. jdi di usahakan menjelang maghrib semua pintu, jendela, dirapatkan. kalau sy setelah ashar aja pintu, jendela gorden udah rappeetttt!! 😅 jemuran udh sy angkut angkutin ke dlm bund. krna di jemuran yg kita angkat setelah maghrib bisa ditempelin sama ummu dan ikut ke dlm rumah. dan itu ada penjelasan nya koq bund.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Ngga ah, MITOS. FAKTAnya ya kita disuruh tutup pintu n jendela aja, ngga wajib pangku, ngga ada hadistnya juga kali. Saya orang jawa Asli JOGJA ngga ada pantangan/ sejenisnya. Selama ngga ada tuntunan dalam ajaran Islam n ngga ada bahaya menurut ilmu medis. ADAT BOLEH DIPATAHKAN/ DITENTANG. Bayiku kalau tidur kubiarin aja di kamar. Saya sibuk masak di dapur/ mandi. Kalau bayi dipangku tapi pintu sama jendela ngga ditutup ya sama aja Syaiton bisa masuk. *pelawan Arus.

Đọc thêm
4y trước

Sy kn bilang g hrs digendong/dibopong bun...tp hrs ditungguin jgn dibiarin/dtggl sendiri...

kalo dalam islam fakta bun. ibu hamil, bayi atau ibu melahirkan denger maqrib hrs berada dlm rumah dan tutup jendela pintu. klo maqrib bayi hrs d temenin bun ga perlu d gendong yg penting d temenin gabole d tinggal sendiri. karna menjelang maqrib setan berkeliaran nmax ummu sbyan. seperti wewegombel anak kecil yg ngga pulang waktu maqrib d bawa wewe tp ini terjadi khusus daerah yg masih tergolong mistis tempatnya. kyk daerah yg msh bnyk hutanx gt bun.

Đọc thêm
Thành viên VIP

fakta bun. org dwasa sj , klo mgrib nggk blh tdrn apa lg tdr. ada 2 alsn mnurut hadist & kta orng sii.. klo mnurut hadist, intinyA "pd saat adzn mgrib berkumndng, tdk diperbolhkn rebhn / pun tdr krna kita hrs mnghrgai panggiln sholt tsb, & pd suatu saat kita mninggl nnti , jnazh kita diangkt akn lbh terasa ringn (tdk bert)" klo kta orng² sii. "klo ddebay tdrn/tdr sndiri tdk digendong suka dignggu mkhluk tk ksp mata. (mkhluk halus)"

Đọc thêm

ummu sbyan itu membawa penyakit. klo udh kena penyakit ummu sbyan hrs bnyk2 bayix di ngaji in bun/mmbaca surah2 pendek dlm quran sambil d elus2 d kepalax dan dadanya. bunda bisa searching google apa saja penyakit yg d bawa ummu sbyan. semoga allah slalu memberikan perlindungan untuk umatnya bun. amin y rob

Đọc thêm