Benjolan di Payudara

mau tanya moms, udah 2 hari ini PD saya ada benjolan dan nyeri jika disentuh. saya kira hanya sumbatan asi biasa, sudah dikompres dan dipijat bbrp kali. tapi kok tidak mereda ya? mlh benjolannya tambah 1 didekat benjolan yg pertama, dan dipermukaan kulit memerah pas diatas benjolannya. nah yg mau saya tanyakan, apakah ini termasuk mastitis? jika iya, saya hrs periksa ke dokter apa ya? maklum saya #newmom jadi bingung. dulu pernah ke igd 2x krn gejala mastitis, yg saya rasakan pusing, meriang, dan panas tinggi. tapi ko ini saya ga ngerasain apapun, cm benjolan nyeri di PD.

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

coba di pompa bund , siapa tau bisa keluar asi nya. ak dulu gitu , benjolan keras dan permukaan kulit memerah bund aku konsultasi ke bidan aku dulu suruh di kompres air hangat seling air dingin es , terus di pompa. alhamdulillaah bisa keluar ASInya , dan gak ada benjolan lagi

Đọc thêm
6mo trước

iya bun, terimakasih banyak infonya🫶🏻

Dokter spesialis bedah umum dan payudara bu. Kalo masih bingung bisa periksa ke dokter umum dulu biar nanti dokter umum yg kasih rujukan ke dokter spesialis.

6mo trước

oh baik terimakasih infonya