Pumping setiap hari tapi DBF seminggu sekali apakah bisa?

Mau tanya bunda, disini mungkin ada bunda" yang sudah berpengalaman, saya newmom 2 bulan lagi saya harus masuk kerja, lokasi 4 jam dari rumah, rencana bayi mau tetap ditinggal di rumah mertua, saya ngekos dekat tempat kerja, pulang seminggu sekali. selama ini bayi saya dbf full, saya belum pernah pumping, pengennya tetep full ASI. Apa ASI bisa tetap keluar kalau bayi menyusu seminggu sekali, namun saya coba pumping setiap hari? Bunda yg berpengalaman mohon bantu share dan boleh kasih saran serta masukannya biar stock ASI bisa cukup #SeriusTanya

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

yg saya pernah tu paling ninggalin anak dinas luar kota bun. tapi itu juga ga seminggu sekali. paling dalam sebulan bisa 1-2x. saya dinas bisa 3hari sampai seminggu. itu dari anak saya usia 3 bulanan. jadi kalau saya lagi kerja atau lagi dinas, ya anak saya minum ASIP pakai dot. Alhamdulillah kalau saya di rumah anak saya dbf. waktu di tinggal dinas seminggu, begitu saya balik masih tetap mau dbf lagi bun.

Đọc thêm
4mo trước

keluar kok. yg penting disiplin pumpingnya.. sampai umur anak 6 bulan kalau d kantor atau lagi dinas saya bakal pumping tiap 2-3jam.. saat dinas itu, malam saya pasang alarm, jadi malam juga pumping rutin.. perjuangan lah 6 bulan pertama. setelah anak MPASI, bisa mulai pelan² d kurangi jadi tiap 3-4jam.