USG Hamil kembar

Mau tanya bund, saya sdng hamil 6 bulan, sebelum nya saya pernah USG dan ternyata bayi nya kembar, di cek dri detak jantung pun ada 2 detak jantung, sampai terakhir sebelum USG 4D saya periksa ke bidan desa pun sama kalo saya hamil anak kembar, tapi pas saya USG 4D hanya terlihat 1 bund tapi memang dokter hanya mengarahkan alat nya ke sebelah kiri saja. Jika seperti itu kenapa ya bund, soalnya saya juga masih bimbang #ingintahu #firstbaby #firstmom #seriusnanya

USG 
Hamil kembar
2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

apakah bunda rutin tiap bulan kontrol untuk USG? Apakah yg USG dokter kandungan? Sebelum USG 4d, Terakhir USG usia kandungan brp week? Apakah bunda lihat sendiri hasil USG janinnya ada 2? Sedikit pengalaman ya bunda, sy hamil anak ke 2 USG usia 7-8w ternyata memiliki 2 kantong dan 2 janin alias janin kembar. Kemudian sy USG lagi di usia 11w ternyata janin yg 1 tidak berkembang dan janin yg 1 nya lagi bagus. Sy rutin tiap bulan USG, Sampai akhirnya sy hamil usia 28w janin masih 1 yang dipertahankan dan klo pun di USG janin yg tidak berkembang sdh tidak terlihat di layar monitor USG.

Đọc thêm
1y trước

kemungkinan kasusnya seperti sy bun, janin 1 masih bagus yg satunya lagi tdk berkembang... kalo kasus nya saya kata dokter tdk perlu dipikirkan, nanti janin yg tdk berkembang akan mengecil sendiri atau bahkan bisa hilang. Alhamdulilah janin yg bagus perkembangannya baik. Saran sy karna bunda USG 4d di dokter yg berbeda, mungkin bisa konsul lagi ke dokter kandungan yg pertama kali bunda periksa untuk memberitahukan keadaan bahwa janin bunda hanya 1. Semoga dokter memberikan solusi yg terbaik.

Influencer của TAP

Tadi ga nanya bu, janin yg 1 nya? Usgnya di beda tempat ya? Hasil usg sblmnya dibawa ga?

1y trước

memang bund saya juga di sarankan untuk SC pas di USG di dokter kandungan dan hasilnya kembar