kolik

mau nanya nih bund, klo si baby terserang kolik biasanya di apain? atau di kasih apa pada si baby? biar si baby gk kolik, soalnya anak sy kadang kolik sprti org kesakitan gitu?

16 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Hi mom, anakku dulu waktu 3 bulan jg sempet kolik. Untuk waktu koliknya sekitar 3 minggu, memang gak stiap hari nangisnya. seminggu bisa 3x nangis. Aku sempet kontrol ke dokter, untuk kolik ini memang ada masanya. Maksud dokter, kolik tdk bisa dihindari tp dikurangi rasa sakitnya dgn pijet2 perut baby (ILU), juga goyang kaki seperti bersepedah. Selain itu, aku juga harus mengurangi konsumsi susu sapi, kopi, dan produk diary (olahan susu). Hal ini bisa meningkatkan resiko bayi kolik karena kembung (bagi ibu yg masih ASI) Semoga membantu ya mom

Đọc thêm

Mom, mau tanya anaknya dulu waktu kena kolik gmn ceritanya? Anakku 2bln+ jga sepertinya mengalami hal yg sama. Susunya ASI + sufor (krna ASInya blm banyak). Sdh ganti sufor 3x smpe trkhir malah pake SGM soya tp kok ttp hmpir tiap malem ngeden2 gtu. N BAB g tiap hri. Mohon infonya ya Mom. Trims.

5y trước

Kalau kolik itu bahasa kitanya kembung bun, penyebabnya karna posisi menyusui dan pada saat menyusui baby banyak menelan udara, bisa juga karna dot nya yg bikin banyak nelan udara, sehabis menyusui tidak di sendawakan. Kalau baby mengejan dgn usaha dan tampak kesusahan pas mau pup bisa jadi karna fesesnya keras karna ga cocok sufor tp kalau feses nya konsistensinya normal biasanya ga masalah sm sufornya. Trus kadang pas kembung baby juga kayak kesakitan kalau mau kentut. Kayak kita yg dewasa lg kembung gtu rasanya bun.

Bunda anaknya asi ekslusif atau campur sufor? Baby nya umur berapa bun? Soalnya baby ku umur 50hari dr awal seminggu lahir aku campur sufor dan kemungkinan baby ku trserabg kolik krna efek sufor yng gak cocok. Aku skedar bercerita aja bun.

Đọc thêm
5y trước

Aku jga mngalami hal yg sama bun......

biasa nya ga cocok dengan sufor Bun, soalnya ada pengalaman temenku begitu juga dia sampe beberapa kali ganti susu . memang kolik akan hilang dgn sendiri nya cuma kita sebagai ibu suka ga tega liat anak sampe kesakitan gitu .

5y trước

Amin... Mkasih bun infox...

Thành viên VIP

Saya gendong posisi belly hold, jd dia nungging saya enak nepuk bagian belakangnya akhirnya kentut2 sama sendawa bunda. Coba di browsing aja gimana posisinya kalau bunda belum pernah coba.

Kolik itu gada obat nya deh kata DSA saya seiring makin gede si bayi makin ilang sendiri. Kalo saya sih bayi nya dibikin nyaman, kaya digendong, dinenenin terus, dipijit lembut badan nya.

sama Bun, anak saya kolik, wajah memerah menegang gitu, katanya akan hilang sendiri,jadi saya begadang aja tengah malam smpe subuh...lama lama juga ilang

5y trước

Smpe usia brp bln bund?

habis mandi pijat ilu pakai minyak telon, terus saya pakein daun jarak (ini udah turun temurun dari keluarga saya) Alhamdulillah ampuh

5y trước

kbtulan ankku sma skali g sufor bun dri lahir mpe gede.. jdi g tau kira2..

Thành viên VIP

Disendawakan kalo abis nyusu & lakukan sendiri pijat ILU. Cari tutorialnya d youtube mom..