Harus buku KIA pink atau Buku kontrol dari RS juga bisa?

Malam bunda2, saya hamil anak pertama sudah memasuki UK 30 minggu, dari awal hamil sampai sekarang sy selalu kontrol ke Dokter SpOG langsung, jadi sy cuma dapat buku kontrol dari RS, yg ingin sy tanyakan apakah wajib memiliki buku pink dari paskes 1 atau dg buku kontrol dari RS sj tdk masalah ?

29 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya juga gak punya buku pink, karena saya tiap bulan kontrol di RSIA. Tapi tetep bisa SC pakek BPJS kok mom, yg ptg kita rutin kontrol di RSIA tsb dan tidak gonta ganti dokter, asal RS punya rekam medik kita aman kok. Kata dokter saya nanti pas kontrol terakhir, dokter akan ngasih surat pengantar untuk SC, besoknya saya tinggal masuk IGD, blg ke IGD sudah appoinment dengan dokter X untuk SC. Itu cara memotong alur SC pakek BPJS tanpa harus pakek rujukan dari faskes 1.

Đọc thêm
4y trước

Saya cuma sekali periksa ke faskes 1 mom, waktu cek lab aja. Tiap bulan saya periksanya ke RSIA sbg pasien umum bukan BPJS, cuma nanti lahirannya saya baru pakek BPJS.

Thành viên VIP

KIA itu paket lengkap Bun, didalemnya ga cuma buat bumil aja, tapi setelah anak lahir ada surat keterangan lahir di dalam KIA , ada KMS buat perkembangan anak, ada table vaksin , ada table vitamin A , pas ibu pasca melahirkan juga ada table nya juga Bun. Jadi sebaiknya buku KIA yg dibawa, didalam kolom Konsul bumil juga ada ruang yg bisa diisi oleh SpOG saat kontrol.

Đọc thêm

ga masalah bund... dlu waktu hamil semua anak saya jg ga pernah pake buku pink. sebab sy tiap kali periksa di dokter spog (lebih bagus tidak pindah2 dokter, biar tau riwayatnya si ibu hamil). nanti setelah anak lahir pun gitu, biasanya yg selalu periksa di dokter spog akan dapat kartu imunisasi anak dari dokter anak langsung.

Đọc thêm

aku dulu juga gak punya buku KIA Bun, cuma punya buku kontrol dari RS aja gak masalah kok, bahkan saya pas pulang kampung karna mau lahiran dekat ortu juga kan otomatis ganti dokter saya bawa buku yang biasa saya kontrol di RS Siloam aman aja Bun, dokternya malah tinggal nerusin yang udah ada

Gak masalah bund, saya dulu juga gak punya buka KIA, saya pake buku kontrol rs, pas anakku lahir punya bukunya sendiri untuk vaksin dan beberapa informasi dan buat rekam medis anak juga, buku itu bisa dipake di rumah sakit lain kok kalo mau vaksin di tempat lain.

Nanti mau lahiran di dokter dan rs bunda kontrol itu? Kalo mau lahiran disana pake buku kontrol rsnya aja. Waktu aku hamil juga cuma pake buku kontrol dokter, pas anakku lahir dapet buku anak juga. Aku iseng beli buku kia di shopee juga isinya sama aja

Đọc thêm

tergantung dr faskes 1 nya klo hrs buku kia yg pink ya tinggal bli d faskes1 trs suruh bidannya salin tuh smua yg ada di buku kontrol dr rs tmpt biasa bunda periksa. slnjtnya tinggal pke buku kia pinknya klo konttol k dr ato faskes 1 nya.

setau saya wajib bunda , soalnya itu diisi waktu anak lahir ntar .. saya juga tiap kontrol selalu ke spog , sampe skrg uk 33w buku pink saya isinya cuma dua , ke pkm sekali sama ke bidan sekali 🤭 selebihnya dibuku khusus usg .

aku skrg hamil udh 20 week bun belum dpt buku KIA krna selalu pergi ke dokter SpOG. pernah ke bidan tp bidan yg jauh dari rmh juga ga dikasih buku pink. sewaktu hamil pertama baru hamil 10 week udh dikasih buku pink

buku pink wajib punya deh setau saya ya, buat nanti catatan imunisasi sama masuk sekolah anak.. jadi buku pink bukan sekedar catatan hamil aja kan disitu juga ada ilmu2 tentang nb sampe balita

4y trước

lah buku pink , disini kepake anjirrr buat data anaknya imunisasi nya lengkap apa engga ! apalagi masih Tk gitu