Secar atau normal

Lebih sakit secar atau normal? Yg sudah pengalaman boleh sharing?

14 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Bund, maaf kalau Bunda muslim, akan lebih baik secara alamiah atau melalui pravaginam. Coba tonton YT bidan Amel pemilik Klinik Cikal Mulia. Pada dasarnya Allah menciptakan rahim pada perempuan untuk tempat tinggal janin. Dan Allah kasih jalan lahirnya. Artinya fitrah utama seorang wanita saat melahirkan itu melalui proses normal. Kalau masalah sakit karena itu fitrahnya. Dan masya Allah, Allah kasih kekuatan itu untuk merasakan sakit pada wanita. Bahkan dr. Siradjuddin sampai menyampaikan kalau Tuhan itu kasih kekuatan pada wanita untuk merasakan rasa sakit saat melahirkan. Semoga Allah mampukan para wanita yang sedang mengandung dalam merasakan proses sakitnya persalinan. Bahkan WHO menyampaikan SC tidak menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Bahkan kalau bunda banyak baca artikel di aplikasi ini, ada artikel tentang resiko persalinan SC. bisa dicari resikonya apa saja. Yuk, mulai bangun pemikiran bahwa lahiran dengan metode apa pun itu pasti sakit. Hanya tinggal kita siapkan mental dengan banyak mendekat pada Tuhan dan siapkan fisik agar saat lahiran kita dalam keadaan sehat. Berarti SC gak boleh dong? Bukan gak boleh, Boleh, asalkan ada indikasi medis, seperti plasenta previa atau indikasi lain. Kalau di beberapa negara, para ibu hamil yang akan melahirkan itu diperjuangkan dulu normal. Seperti Jepang, Amerika dan beberapa negara lain. Kecuali memang dari awal ada indikasi medis harus SC. Semangat ya, Bunda 😉

Đọc thêm
2y trước

Link bidan Amel https://youtu.be/CYKKoL_8HOo https://youtu.be/PDyVbtoWZq4 Bisa ditonton untuk membuka wawasan kita tentang persalinan.

Beda2 tiap orang.. dipengaruhi byk faktor, contoh: -tingkat toleransi sakit individu -ada / ngaknya komplikasi -beda badan beda kondisi, si A bdn lbh segar dan kuat, si B lbh penyakitan/ lemah -penanganan oleh tim medis (jangan sama kan kemampuan antar dokter, mrk juga manusia yang pny jam terbang beda2, kecerdasan beda2...termasuk kdg tetap bisa melakukan kesalahan) -persiapan sebelum lahiran (olah raga/ Nga, makan bergizi , dll) -penanganan setelah lahiran (rutin cekup, obat, vitamin, makanan dipantau / nga, dll) -umur masing2 saat lahiran -psikologis mom nya (stress dll, Krn ngaruh k hormon..) Dan byk lagi... jadi sulit kalau mau dibandingin apple to apple. Lagi pula masing2 cs/ normal ada resiko nya ya..gk ada tuh yang gada resiko

Đọc thêm

saya belum pernah oprasi SC dan InsyaAllah berjuang untuk lahiran normal bun, desember lalu saya oprasi laparotomi dengan keadaan hamil. jadi bener² seperti oprasi sc mengeluarkan bayi yang jahitannya cukup lumayan panjang 😭 di situ saya merasakan penyembuhan setelah oprasi itu terlalu lama beda dengan normal. klo normal habis lahiran ya sudah sakitnya hilang ngerasa bener² sakit pas proses pembukaanya aja soalnya saya sudah ngerasain lahiran normal bun. dan berharap lahiran saya bulan maret ini normal, saya takut untuk di oprasi lagi soalnya penyembuhan lama belum derama² yang jahitannya rembes dll. sama² berdoa bun semoga bisa normal, apapun jalannya yg di tempuh semua merasakan sakit 😌

Đọc thêm

hari ini aku baru plng dr RS,habis melahirkan caesar....aku ga tau normal gmn tp aku rasa normal lebih minim sakit ya...krn memang ga berasa lama nunggu bayi keluar..tp buat aku yg alergi dingin...kamar operasi amat sangat tidak nyaman...saat proses penjahitan aku mulai susah nafas karena flu...dinginnya ga kuat aku..sampai2 aku sempet berpikir apakah saat itu aku akan mati? krn susah nafas dan pandangan mataku seperti suaah fokus melihat sesuatu...tp pengalaman orng pasti beda2... aku cuma sharing aja..siapa tau ada yg alergi dingin seperti aku...dan itu rasanya luar biasa sekali menyiksanya... apapun pilihan bunda nanti. .percayalah semua akan baik2 saja...God Bless..

Đọc thêm
Thành viên VIP

kurang tahu jg bu, belum pernah lahiran normal. Kalau kata ibuku yg lahiran prosesnya gampang bgd ya normal gak sakit, cuman sakit kontraksi bbrp jam bayi lahir gampang tanpa robekan. Tp jg ada pengalaman yg lahiran normal sakitnya berhari2, jahitan banyak, pemulihan agak lama. SC pun jg sama, aku sc ngerasain nyeri seminggu an, setelah itu gak nyeri lagi tp gerakan masih pelan2. Adekku SC jg katanya nyerinya jg gak begitu, pulang dr RS sdh biasa saja dia. Kasus tiap orang beda, dan ambang rasa sakit tiap orang jg beda.

Đọc thêm

Sama sama sakit, sama sama berjuang, sama sama mulia Cuma menurutku pribadi. Tiap kondisi itu beda2. Aku lebih enak normal. Berbeda sama aku pasca SC. Emang sih sembuh yg SC luka tampaknya itu cepat, sembuh dalam artian gak sakit ga terasa nyeri2. Saya abis SC siang, masih d RS itu, sorenya udah berdiri jalan aja ke toilet, BAB dan kerasa nyeri2 dikit doang. Cuma ga tau kenapa kalau pasca SC yg kurasakan itu lebih cenderung mudah bikin was was.

Đọc thêm

saya sudah merasakan dua2 nya bun..semua nya mantep...😂 dulu anak pertama saya sc,krn plasenta previa,lahiran anak kedua bisa normal di vacum, jujur pnyembuhan sih lbih cepat normal ya,,tapi kmbali lagi stiap org beda2..ada yg bilang sekrang sc ada metode baru,yg rasa sakit ny itu sbntar doank,dan sekrang,sya hamil ank ke tiga,hpl 3 maret,,Insya Allah mau ny normal😊 semngat bun mau sc or normal sing pnting sehat dan selmat..💪

Đọc thêm

saya pernah jwb org "sama aja sakitny mau normal atau sc".. sama2 sakit, karna sama2 berjuang hidup dan mati, eh.. tmenku yg sc gk terima malah jwb "jaman skarang msih ada aja y yg nganggep lairan normal sma sc sama aja sakitnya, pdhl sc jauh lbh sakit" dan sekarang sy didiemin, pdhl sya gk ada ngmg sc gk sakit😅 ataupun ngmg normal lbh sakit.

Đọc thêm

sama aja bun sakit mah.. yg berbeda itu respon tubuh atas rasa sakit. misalnya bunda d cubit dgn kekuatan 1 tapi, respon bunda dgn bunda B beda. bisa jd bunda ngerasa kek d gigit nyamuk dan bunda B ngerasa kek kena tabok sakitnya. jd yg mana aja sama2 sakit tp respon tubuh beda.

tiap orang beda kondisi.. ada yg bilang normal enak.. ada yg normal separuh nyawa sakitnya.. sebagian lagi bilang SC enak, ada yg justru lebih sakit SC. Cerita kakak saya.. pertama normal & ke-2 SC... klo suruh milih lebih enak kan pas normal.. begitu lah katanya..