Mau nanya nih moms

Kalian USG terakhir menjelang persalinan di week ke brp sih? sharing dong moms

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalau ada dananya, begitu masuk TM3 USG per 2 minggu sampe W36, nah dr W36 sampe lahiran USG per minggu —> ini kalau ada dananya. Kalau dananya terbatas, usahakan di TM3 minimal 2x USG, tp USG terakhir itu di W36 atau W37. Yg sebelumnya bisa di atur sendiri. Nah misalkan udah sampe W40 dan lewat HPL masih blm ada gelombang cinta, ini wajib USG lg ya bund buat mastiin kondisi baby (DJJ dll), air ketuban dll itu masih oke dan ikuti intruksi obgyn nya harus gimana. Kalau disuruh nunggu ya nunggu berapa lamanya, kalau harus lahiran dgn induksi ya tanyakan resiko dll nya. Karena ada beberapa yg hanya nunggu sampe kontraksi tanpa cek lg, taunya kondisi air ketuban sudah keruh/hijau dan menyebabkan keracunan ke baby nya.

Đọc thêm
5mo trước

ok mksh mom

kl aku kmrn pas anak lertama, seminggu sekali bun. dr 36w usg trs tiap minggu, sampe lahiran. kl yg anak kedua ini bsk, rencana mau per 2minggu aja. jd abis 36w, baru usg lg 38w, dst sampe lahir debaynya. nah kl cuma mampu 1x, aku saranin di 36w ya bun terakhir. abis itu udh tunggu aja sampe lahiran, selama ga ada keluhan apapun. trs kl 40w masi blm lahir jg, baru wajib usg lg.

Đọc thêm

Kalo aku kak, dari 35weeks udah mulai 1minggu 1x, ini terus berlanjut sampai mau lahiran karena dokterku blg untuk ngecek air ketubannya, posisinya, ada lilitan atau enggak dan sebagainya. Aku sabtu ini kontrol di uk 39weeks, semoga gaperlu kontrol lg krn udah lahiran 🤣

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-5231281)

aku hamil pertma usia 35 w bun, trus krena sampai hpl tak kunjung lahir akhirnya usg lagi(40w), untuk hamil ke dua ini usg di usia 33w(rencana nggak usg lagi) semoga lahirannya tepat waktu

aku USG kemaren UK 34 bun, diminta dokter week 37 balik lagi sebelum masuk 38 week buat cek panggul.

mulai 32w itu usg per 2 minggu mom..kalo dokterku saranin begitu

selama belum lahir, USG terus bu