positif kah?

Kalau seperti ini apakah positif? Kalau mau cek di puskes utk mengetahui perkembangan umur janin kira2 cek apa namanya? Kalau tes darah itu yg dapat ketahuan apa aj ya? Mohon info bunda2.. Oh ya saya halangan kemarin tgl 11 mei, bulan ini tidak halangan, hanya keluar flek sedikit sekali selama 2 hari (tgl 9 dan 10) smpai skrg g keluar lg... Mhn sharingnya

positif kah?
118 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Selamat atas kehamilannya, semoga sehat selalu 🤗 Positif itu bun, garisnya jelas sekali. Kalau mau cek perkembangan janin, bilang aja mau periksa kandungan, gitu. Sama USG kalau ada. Kalau cek darah sih saya kemarin lebih ke ngecek kadar hemoglobinnya, rendah apa normal. Kalau rendah, ada anemia. Nah cek darah kalau bisa sekali setiap trisemester (tapi saya sih baru sekali aja pas di trisemester ketiga, hehe), buat ngontrol si anemianya ada apa engga. Soalnya kalau anemianya makin parah, nanti khawatirnya kenapa-kenapa pas proses persalinan.

Đọc thêm
Influencer của TAP

Selamat bun... Saya waktu testpack hasil positif trs periksa pas jadwal KIA di puskesmas. Nanti bidannya yg akan arahin kita kok. Klo saya dlu dikasih buku KIA (pink), trs tes lab ANC lengkap. Buat jaga² bunda sebelum ke puskes puasa dlu buat cek gula darah. Dulu saya gtau jd sebelum tes lab abiz makan dan gula darahnya tinggi. Jadi tes ulang dech. Trs buat liat janin periksa ke dokter Sp.OG bun. Klo berdasarkan yg saya baca, baiknya di usia kandungan 8-13 minggu. Selain saat itu janin sudah terlihat, jg ada screening.

Đọc thêm

Positif bun. Kalo ke puskesmas kynya paling cek urin buat memastikan bener positif atau gak. Tapi lebih baik sih coba aja kontrol ke puskesmas atau bidan dulu. Emg sih pasti keraba tapi paling gak bisa dapat vitamin atau obat penguat kandungan. Nanti untuk lebih lanjut bunda bisa ke dokter kandungan untuk USG setelah telat haid 4-8 minggu jadi kurang lebih saat uk sudah 8-12w. Soalnya biar sekalian bisa udah keliatan janinnya juga bun di usia segitu

Đọc thêm

Itu positif kalo di puskesmas itu di periksanya nnti kita di testpack lagi.. ntr kalo jelas positif ntr lsng di hitung hpht ( hari pertama haid terakhir ) jadi kalo di hitung sesuai itu brti bunda sdh dapet 4 minggu.. nnti bunda di kasih vitamin.. sama nnti suruh usg buat memastikan janin nya berkembang atau emggak nya itu pas usia 8 minggu... Selamat ya.. mulai di hati hati dari segi makanan dan di jaga kesehatan jangan smpe capek capek..

Đọc thêm

Positif bun itu lain kali baca petunjuk kemasan yaa. kalo di Pusmesmas biasanya diperiksa sma bidan, ada ANC terpadu namanya biasanya nanti juga diarahkan buat cek darah yg dicek (HB, HbsAg, HIV, sifilis) ditambah cek urine syukur2 klo di puskesmas bisa USG biayanya malah terjangkau. Tapi kalo mau lebih puas tau perkembangan janin ke dokter aja USG nunggu udah 8minggu baru kelihatan janinnya

Đọc thêm

kalo dr hasil testpack positif hamil bun, datang aja ke bidan di puskesmas info kalo telat mens dan testpack positif nanti juga dibantu periksa usia kehamilannya, tapi kalo mau pasti perkembangan janin mending ke dokter kandungan bun biasanya di USG biar lbh pasti tau perkembangan janinnya. Suplemen asam folat juga dirutinin bun buat bantu perkembangan janin.

Đọc thêm

Insyaallah positif bun, saya pernah baca baca kalo flek di awal kehamilan ( sedikit ) itu msih wajar bun, yang gak wajar itu terus menerus, dan jumlah nya banyak, langsung ke bidan/dokter aja bun, biar dikasih penjelasan yang lebih rinci dan nnti di kasih vitamin. Semangat bundaaa

Langsung ke bidan aja bund,,bilang mau periksa hamil...ntar ditanyain kok sama bidannya hpht nya kapan terus nanti dari bidan juga disuruh cek leb ke puskesmas..law mau tau bakal janinnya udah ada atau blm perginya kedokter spog untuk usg..nanti pasti diresepin vitamin dan lainya.

4y trước

Makasih bunda jelas sekali infonya berkah bund aamiin

Thành viên VIP

Klo Puskesmas nanti di tes lab, lalu sementara kasih vitamin kalsium, penambah darah, vit C, vit B12, asam folat tp beberapa asam folat ada yg vitamin nya jadi 1 sama tablet penambah darah. semua itu wajib dikonsumsi saat tau Hamil agar pembentukan organ janin maksimal..

4y trước

Makasih bunda lengkap sekali jawabannya ini yg saya butuhkan.. berkah ya bund udah share informasi

Sama bun bedanya saya blm cek ... Cuma bln kmren mens awal tgl 16 mei 2020 nah ini dr tgl sore 13 juni - 14 juni ini kluar bercak coklat .. tp wktu tgl 13 itu titik merah ... saya udh menanti hmpir 3th bun Mnurut bundabunda gmna?