Pilih yg mana ?

Kalau bunda2 Pilih yg mana ? 1. Tipe Suami yg punya uang 1 juta , semua nya dikasih ke istri ( punya uang berapapun dikasih ke istri / jujur ke istri. 2. Tipe Suami yg punya uang 10 juta, 5 juta dikasih ke istri ( jumlah nominal uang hany ilustrasi saja yaa ) Hanya ada 2 pilihan ya bunda2... Pilih dan berikan alasan nya ?

129 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Suami ku swasta jd tiap bulan penghasilan nya beda2. Aku sih ga masalah suamiku yg atur, toh kalau mau belanja kebutuhan dapur dan grocery selalu bareng dia, lgsg dia yg bayar. Uang sama dia tp tiap pendaparan dan pengeluaran saling terbuka, ketika ada target mau beli apa ya nabung tp atas nama saya tabungannya. Kebutuhan pribadi saya tinggal mnta, atau kdg lgsg diberi. Pendapatan pribadi saya yaa sama saya saja 😂 tp kdg saya tf ke tabungan untuk target pembelian juga biar lebih cpt tercapai. Saya selalu ingatkan dia untuk ada dana darurat dan dana melahirkan. Dan next harus buka dana pendidikan anak dan dana pensiun.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Tipe ke 2, Suami ku jujur dapet sekian dan kalo ada tambahan juga suka bilang. Tapi kenapa tipe yang ke 2 yang di terapkan, karena suami juga harus pegang uang. Untuk operasional kerja dari makan bensin rokok dll, Untuk pegangan suami juga kan gak selalu suami pergi sama istri kalo suami gak pegang uang kalo ada problem di jalan gimana, lagian kan kalo uang istri habis uang suami masih ada begitu sebaliknya.. Kalo ada kebutuhan mendadak uang istri gak cukup kan masih ada uang suami coba kalo uang di kasih istri semua lalu ada kebutuhan mendadak dan uang nya kurang sedangkan suami gak pegang uang, gimana tuuh..

Đọc thêm
4y trước

nah ini bener bangettt

Pilih nomor 1 saya mah🤣 Dan pas bgt suamiku ada di no 1 Kenapa nomor 1 ? - Biar qt lebih tau cara pengelolaan uang itu dan arahnya kmn aja -jadi ibu istri sudah pasti jd manager keuangan suami😆 - bisa memanage kebutuhan mana perlu mana tidak -kalo suami mna mau tau yg penting suka beli beli aja, -bisa kasih kejutan ke suami misalnya tba2 belikan dy baju baru, atau sepatu, jam dll -lagian suami pasti punya penghasilan sampingan yg lain,, -kalo ada yg mau minjem uang ke suami, pasti suami ijin dlu ke istri😅 Minusnya ya istri yg mumet mikirin dan ngatur semua muanya🤣🤣🤣

Đọc thêm

No 1. Brp pun yg dia punya kasih istri. Biar istri yg ngatur. Punya gaji byk cuma dikasih setengah. Suami megang setengah gtau duit kmn aja. Gbs kepantau. Mending gaji brp aja istri yg atur biar bisa nabung jg. Karna suami ku tipe org yg royal g pelit" klo megang brp aja pasti habis jd harus di pantau biar g boros. Dan alhamdulillah suami selalu jujur punya uang brp selalu kasih aku. Dia mau kmn" ongkos minta brp aja g minta byk yg ptg cukup. Kdg klo dikasih byk gamau dia sendiri takut boros. Pdhl buat uang darurat klo dijln gbawa banyak kasian. Tp suka gamau

Đọc thêm

Saya no 2. Tapi misal suami punya 10jt (contoh) , saya di kasih nya tergantung pendapatan suami sebulan.. Kalau dibawah 3jt (contoh ya), saya paling dapet buat jajan saja 500rb. Kalau pendapatannya lumayan lebih Alhamdulillaah, bisa dpt 1000. Trgntung sih... Nominalnya contoh ya, tapi klw jajan saya, nominal nya emng sgtu.. Krna sya krg suka jajan.. Kecuali keperluan yg bner2 butuh, saya krg suka jajan dan dominan jarang apalagi sejak punya bayi, dandan udah gak pernah.. Kalau tuk kebutuhan bayi saya, semua yg nanggung suami.

Đọc thêm

no 2. karena, kalo no 1 itu kita harus ngatur semuanya, suami pasgi hari harinya minta kita juga toh, karena semua uangnya ada dikita, nah karena semua udh ada dikita dia gak mau tau tuh pengeluarannya yg penting dia terima bersih sebulan harus cukup sedangkan 'tak terduga' itu tiap bulan ada aja. Tapi kalo yg nomor 2 kita dikasih separonya, dia masih pegang, jadi gak usik usik pengeluaran kita, malahan kalo kita kurang bisa minta lagi sama dia. gitu bund. aku udh ngerasain 22nya dan lebih enak yg ke.2 😁😁

Đọc thêm
4y trước

setujuu😂

Ga pilih dua2nya, trgntung suaminya awal nikah komitmen soal keuangan bagaimana. Misal 1. kasih gajinya semua ke saya dan saya ngatur dri urusan rumah tgga dan termasuk ongkos dia juga. Dan sgla printilannya. 2. Gaji 10 juta, 5juta dikasih ke istri. 5 jt di istri murni untuk nafkah pribadi istrinya atau engga, dan yg 5jt dipegang suami itu buat apa, apakah ada cicilan atau kash rtunya suami atau ada biayain pendidikan adiknya, atau tabungan. Soal keuangan nikah trgntung suami istri komitmennya gmna.

Đọc thêm
Thành viên VIP

1. Ini realita disekitar saya yaaa sesuai dg nomer 2. 5 juta untuk istri, 5 juta untuk suami. Yakin 5juta ini digunakan suami untuk rumah tangga? Bisa jadi untuk wanita lain...itu realita disekitar saya sih.. Awal awal nikah yaa bisa jd memang untuk rumah tangga. Tp lama lama bisa untuk yg lain. 1juta dg gaya hidup minimalis juga cukup. 10juta dg gaya hidup yg tinggi ga akan cukup. Sedikit belum tentu kurang, banyak belum tentu cukup.

Đọc thêm

dulu awal² nikah sy dikasih semua gajinya bun sejak sy dket sma kakak perempuan suami ato diajak belanja bun smpai² jatah 2 minggu ludes dlam bbrp jam sejak itu sy gg pernah dkt lg sma ipar smpai sy pnya ank soalnya aduhh bisa boros dan bikin suami marah² dn ak diksh jatah uang jajan 350 rb 2 minggu dan kalo mntak buat kebutuhan mintak lg kepaksu mlkum ipar sy blum pnya ank jadi beli barang gg terlalu pntng gg ada taggungan

Đọc thêm

Saya bukan tipe orang suka mengatur uang suami, dari awal sebelum nikah pun saya sudah bilang ke dia saya gak suka mengatur keuangan dan karena dia akuntan dia langsung bilang "it's ok, biar semua saya yg atur. Kamu cuma perlu belanja aja" dan setelah nikah dia buktikan semua. Semua pengeluaran Rumah tangga dia yg atur. Saya cuma perlu belanja ke pasar sama mertua 😊jadi mungkin tipe ke 2.

Đọc thêm