BAHAYA MADU DI BAWAH 1 TAHUN (Botulisme)

just sharing pentingnya mematuhi larangan pemberian madu di bawah 1 tahun. Intisari-Online.com – Seorang bayi laki-laki berusia 6 bulan di Adachi Ward, Tokyo, meninggal karena botulisme, setelah keluarganya memberinya madu. Pejabat Metropolitan mengatakan bahwa itu adalah kematian pertama yang disebabkan oleh botulisme bayi di Jepang sejak 1986, ketika pemerintah mulai menyusun statistik. Para pejabat pemerintah memperingatkan bahwa bayi yang berusia di bawah 1 tahun seharusnya tidak diberi madu. Seperti dilansir dari thejapantimes 2017, bocah Adachi meninggal pada 30 Maret.

BAHAYA MADU DI BAWAH 1 TAHUN (Botulisme)
13 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Tapi nih ya anak sy usia 1bulan.waktu kontrol ke dsa dan skalian priksa bapil serta bibir kering warnanya memutih dn tebal, sy tanya ke dokter dok ini bibir nya kering begini sy kasih lip balm sebamed yg baby apa boleh tidak. Jawabnya jangan lip balm deh, mending madu aja. Trus sy bilang bukannya madu ga bolehbya untuk anak di bawah 1th. Di jawab lagi. Kan cuman di olesin aja.bukan di minumin.begituu... Dn sy blum pakai sarannya itu yg pake madu.sy masih pake lipbalm atau pakai asi di olesin.

Đọc thêm

Aq sempet kepikir bun mo olesin madu di bibi4 anak q,baru 23 hari,untung aq baca artikel bunda,ga jd deh..makasih bun atas informasinya

Yup :) apalagi yg sering komen anak MPASI gak mau makn/GTM dikasih madu temulawak. Parah sih :) bisa meninggal anak org.

Thành viên VIP

Btul. Aku dr kpn tw bayiku disuruh campur sufor/asi pake madu aku ttp gk mau😭

Thành viên VIP

nice info.. thanks for sharing ya bun💕

Makasi info ny 💙

Mksh info nyaa..

Makasih infonya

Thành viên VIP

Maksih infonya

Thanks infonya