Cerebral palsy (cp)

Ibu2 disini adakah yg punya anak dgn cerebral palsy (cp)? Tanda2nya seperti apa sebelum didiagnosa dokter? Pemeriksaan yg dilakukan dokter apa aja sampai pada kesimpulan cerebral palsy? Adakah obat atau terapi yg diberikan utk menyembuhkan atau setidaknya meringankan? Atau adakah ibu2 disini yg punya anak dgn gejala cerebral palsy tapi setelah diperiksakan ternyata bukan cerebral palsy? Saya bukan mau self-diagnosed. Tapi saya punya kecurigaan ke arah sana (cp) karena anak saya menunjukkan tanda2 cp. Saya juga udh bikin appointment ke dsa utk konsultasi. Kalau ada yg punya anak dgn gejala cp atau udh didiagnosa cp, please sharing ya bu. Setidaknya saya ada gambaran harus bagaimana.

10 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

bantu jawab dikit ya bund berdasarkan yg saya liat di anak temen saya kebetulan saya punya temen yang anaknya beda 2 hari sama anak saya dan sama sama prematur lahirnya waktu itu yg terlihat dia ak temen saya dan dia cerita - Anaknya sampe umur 5/6 bulan kepalanya masih belum bisa tegak, kayak masih apa ya namanya lembek gitu bun lehernya gk bisa tegak - Anggota tubuh ada yang agak kaku khususnya tangan anaknya yang suka menggenggam dan kaki yg agak sedikit kaku seperti kalo mau dilurusin atau ditekukkan kakinya terasa kakunya -tidak fokus atau jarang melihat mata kita ketika diajak ngobrol atau komunikasi cenderung kemana mana matanya ini 3 tanda yang dianak temen saya bund, sudah keDSA dan didiagnoga diumur 6 bulanan kalo gk salah, dan maaf sebelumnya kalo salah bund setau saya kalo CP itu gk ada obatnya karna itu adanya perkembangan otak yang tidak normal yang membuat pengidapnya mengalami gangguan motorik tubuh, biasanya untuk meringankannya dengan terapi bund. temen saya anaknya terapi sampe skrg usianya udah 16 bulan terapinya seminggu 2x jawab seadanya ya bund maaf kalo ada salah

Đọc thêm
Thành viên VIP

Yg saya tau dari anak temen saya, sejak bayi - ubun-ubun tidak berdenyut - terdapat bagian tubuh yang terlalu terkulai atau kaku, seperti tangan selalu menggenggam, tidak bisa dibuka - lingkar kepala dan berar badan tidak bertambah sesuai usianya - tidak pernah menangis - sampai usia 2 tahun masih seperti bayi (tidak bisa mengangkat kepala, tidak bisa duduk, berdiri, dsb), ukuran tubuh juga kecil seperti bayi.

Đọc thêm

saya tahun kmrn anak didiagnosa dr CP bun dari lahir krna anakku kaku tangannya, lemes pergerakaannya, perkembangannya juga telat bun..

saya bantu up aja y bun..smg kecurigaan bunda gk benar...semangat bun

Bantu Up, biasanya mom winda yg suka saya lihat ngerti hal begini

bantu up ya mam, semoga kecurigaanny salah ya mam..

btw tanda² yg bunda tau apa ya bun?

saya bantu up ya bun

saya bantu up ya bun

up !!!