telat

HPL sudah lewat tapi belum juga ada tanda tanda melahirkan Apa yg harus sy lakukan bund?

36 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya anak pertama telat 4 harian bun, sudah di rujuk sama bidan buat k dokter, Alhamdulillah dokter kasih waktu 1 minggu.. Ikhtiar yang saya lakukan Pertama, berdoa tentunya Kedua, jangan stres. Sebisa mungkin happy Ketiga, banyak di ajak ngomong bayi ny. Keampat, (rutin berhubungan) Kelima, jalan kaki sebanyak mungkin (bila perlu naik turun tangga) Ke enam, nyuci dengan posisi jongkok Ke tujuh, banyakin sujud. . Semoga segera launching bun dede ny.

Đọc thêm

Lebih baik priksa k spog bun.. Aq sma kaya bunda.. Udh hpl tpi blum ada kontraksi apa2.. Pas di cek ternyata ketuban udah berkurang, akhirny suruh induksi. Tapi kondisi tiap orang kan beda2 bun..jadi biar lebih tenang, priksa k ahlinya aja bun.. Pasti kasih yg terbaik kok buat bunda dan debaynya.

Kalo hpl nya baru telat beberapa hari ngk pp Bun, insyaallah masih aman. Jangan lupa kontrol. Karena bayi itu ada masanya sendiri dia mau lahir. Kecuali kalo di paksa lahir karena hal tertentu (sesar)

Periksa bun.. klo aku dulu seminggu sbelum hpl periksa 3 hari sekali sampe mo lahiran. D cek terus kondisi bayinya. Sruh usg 4D jg buat memastikan aliran darah ke plasenta sma kecukupan air ketuban.

Pertama periksa dulu kalo kondisi masih baik di tunggu aja...baby punya tanggalnya sendiri kok...saya kemarin hpl tgl 10 lair tgl 16.. jgn stress jg (walaupun sy kemarin jg agak kepikiran sih)...

Sabar dan berdoa bun, sering2 beraktivitas, Hb dengan suami buang didalem, jika tidak ada tanda2 melahirkan juga ke RS/bidan gimana tindakan selanjutnya. Apakah harus induksi/sc

Klo lewat seminggu lebih coba di USG Bun, biar tau posisi dedeknya. Sekalian bisa di cek kwalitas air ketuban ny bun. Klo dah kelamaan lewat hpl bisa bahaya karna pengapuran plasenta.

5y trước

Sama kayak anak pertama saya Bun Udh lewat hpl tapi blom juga ada kontraksi Sekali nya saya Bawak ke RS .. dokter blng ketuban udh pecah dan harus tindakan operasi ..

Kontrol lagi bun.. usg, biar jelas air ketubannya masih bagus atau enggak. Soalnya aku anak pertama juga gitu.. Hampir 42w, malemnya usg terakhir, besok paginya tindakan..

Thành viên VIP

Selama kondisi di cek bagus. Tetap relaks, santai dan yakin k baby klo dia udh nentuin waktunya buat lahir bun. Sering ajak ngobrol si baby buat segera kasih tanda gitu

Ini saya juga lewat hpl 4hr tp dari levih 1hr kemarin udah keluar flek campur lendir di periksa masih bukaan 1 Ini lagi kontraksi kenceng* sampek pinggang kek mau patah

5y trước

Iya bun tp aku di sc soalnya udah bukaan 8 gak nambah lagi sampe 24jam jantung adeknya udah melemah