Pompa Asi perlu ga sih?

Hpl awal maret, tinggal menghitung hari tapi belum beli pompa asi sama sekali. Minta sarannya dong bund, masih bingung perlu apa egga pake pompa asi buat bunda2 yg stay di rumah aja? Terus klo perlu lebih rekom yg mana sih bun, antara pompa asi elektrik sama pompa asi manual? #newmom #firstmom #firstbaby #pleasehelp #pompaasi

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Tergantung kebutuhan. Saya stay dirumah tapi perlu pompa asi. Awalnya saya ga beli pompa asi karena belum tau nantinya butuh apa engga. Sehari setelah melahirkan baru memutuskan utk beli karena saat itu saya kira asi saya sedikit dan perlu dibantu pompa supaya produksi asinya makin banyak. Setelah itu saya kira pompanya ga akan terpakai lagi. Ternyata asi saya deras dan bayi saya kesulitan dbf, jadi harus saya pompa dulu sebelum dbf. Selain itu juga setiap weekend saya menyempatkan pergi berdua dgn suami saya tanpa bawa anak, jadi saya harus punya stok asip. Jadi intinya kembali lagi ke kebutuhan masing2.

Đọc thêm

Pas anak pertama sdh tau mau ditinggal kerja tp blm beli pompa asi. Ternyata anak masuk NICU 5 hari, dr RS mengharuskan punya stok asip, mendadak beli pompa asi. Skrg anak kedua sdh persiapan pompa asi dr awal karna memang mau ditinggal kerja jg. Tp walaupun full IRT, lebih baik klo punya pompa asi. Pengalaman saya slma masa cuti di rmh pun, karna asi deres bgt jd repot pas pergi keluar. Bocor2 karna 3 bln pertama lg deres2nya. Jd sblm pergi lbh enak di pompa dulu.

Đọc thêm

Aku IRT anak 1 & 2 selalu sedia pompa asi karna ASI ku Alhamdulillah berlebih, jadi sering demam bengkak PD & meriang kalau ga di pompa, lumayan juga hasil ASInya bisa di minumkan kalau lagi perjalanan, soalnya saya type yg rada risih kalau nyusuin di tempat umum, ini anak ketiga juga udh sedia pompa asi elektrik, biar ga pegel mompanya.

Đọc thêm

pas punya anak pertama saya sama sekali tidak pakai pompa Asi,,sempat mastitis pun cukup pijat payudara tidak dipompa..skrg kehamilan kedua saya pun belum beli.

Saya stay dirumah bund, kalo Saya gak perlu sih bund, Saya punya manual dan electric gak kepakai, soalnya ribet nyimpen Asipnya

tergantung kebutuhan aku full IRT, kemana2 anak dibawa, pompa ASI dan dot nggak nyetok di rumah (full dbf 2 tahunan lebih)