diajak puasa

Hati2 ya bund..

20 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Puasa memang wajib. Tapi dalam Islam juga diberikan kelonggaran dalam berpuasa, bisa diganti lain hari atau dengan bayar fidyah. Yang tidak bisa diganti memang masa pertumbuhan bayi dalam kandungan. Jika nutrisinya tidak terpenuhi maka resikonya perkembangan bayi terhambat dan bisa sampai cacat lahir. Jika hamil dan mau berpuasa silakan, yg tau batasannya adalah diri sendiri. Tapi jangan sampai egois cuma pengen puasa dan mengabaikan kebutuhan janin. Mending ganti puasa lain hari, karena cacat lahir akan ditanggung anak seumur hidup.

Đọc thêm

Ini balik lagi ke pribadi masing2 bun, kalo bundanya ngerasa baik baik aja silakan puasa. Kalo nggak, ya jangan dipaksa puasa. Bisa diganti dilain hari. Sekiranya udah ga kuat langsung aja batalin puasanya. Kalo aku 12week puasa dapet 3 hari, hari ini ga puasa. Baru besoknya lanjut puasa😄 selang seling aja Karena yg tau kondisi tubuh kita, ya kita sendiri. Entah mual,lemes atau kembung.

Đọc thêm
4y trước

Iya bener .saya juga hamil 12 week dan saya puasa sudah 3 hari .kalau tidak da keluhan apa2 lanjutkan puasanya .karena allah juga pasti lindungi bayi kita ..kalau tidak sanggup atau mulai kram mual buka aja tidak msalah

Ya kalo selama sahur dan setelah buka puasa si ibu gak memenuhi asupan gizi nya mungkin akan jd makin lemah mbk janin nya. Saran dr dokter2 pun klo memang keadaan si ibu dan janin nya sehat, baik, normal gak bnyk / gak ada keluhan ya boleh2 aja puasa bgtu jg dgn asupan gizi nya mesti terpenuhi saat buka dan sahur. Smga sehat2 bumil dan janin yg sdg berpuasaaaa .

Đọc thêm

Ya kalo selama sahur dan setelah buka puasa si ibu gak memenuhi asupan gizi nya mungkin akan jd makin lemah mbk janin nya. Saran dr dokter2 pun klo memang keadaan si ibu dan janin nya sehat, baik, normal gak bnyk / gak ada keluhan ya boleh2 aja puasa bgtu jg dgn asupan gizi nya mesti terpenuhi saat buka dan sahur. Smga sehat2 bumil dan janin yg sdg berpuasaaaa

Đọc thêm

Hari ini sudah berapa kali ya muncul post beginian? Dari fotonya saja udah keliatan jelas patut dipertanyakan kebenaran dari cerita ini. Mana ada janin ukuran 4 bulan sekecil itu? Udah gitu sempet banget ya difoto dg latar sangat bagus😩 Ambil pelajaran juga jika memutuskan untuk puasa, diperhatikan asupannya. Peka dg kondisi diri.

Đọc thêm

Jadi worry ini bun,udah ngejalanin puasa 3 hari ini dan full Alhamdulillah dede masi aktif kalo di elus, kemaren juga ada yang post katanya kalo dede aktif selama puasa itu bukan berarti sehat bisa aja sakaratul maut. Di dalem perut, terus besok nya udah ga gerak, mana lagi di TM3 ini pengen banget bisa sampe selsai😣

Đọc thêm

Pada intinya bumil boleh tetap berpuasa, asalkan kualitas dan kuantitas makanan & minuman tidak dikurangi. Karena pada dasarnya, puasa itu hanya menggeser jam makan. Selama nutrisinya cukup & seimbang dan ibunya sehat (tidak pusing, lemas, gemetar, mual muntah) insya Allah aman untuk berpuasa.

Tahun kemaren usia kandungan saya 4 bulan. Saya full puasa sebulan. Pertama karena gak ada keluhan kedua saya belum tau kalo hamil boleh gk puasa. Alhamdulillah gapapa anak saya sehat dan sekarang usia 6 bulan.

Aduh sehari ini udah beberapa x muncul foto ini. Aku jijik loh, trus jantungan, kita kan lagi hamil dikasi liat foto begituan rasanya sedih dan marah. Kerjaanku ya ngelapor foto kayak gini terus.

Jadi was² sendiri ngeliat post kaya gini trs. D tambah lagi hamil tm3 puasa pas pertama doang . Sekarang ga boleh puasa sama suami karna suami takut si dd yg d perut ga dpt nutrisi .