Pemeriksaan Puskesmas

Halo bun, bolehkah share pengalaman terkait periksa di puskesmas itu nnti yg diperiksa apa aja yaa, dan apa perut akan ditekan tekan gitu. Soalnya aku pindah ke tempat tinggal baru dan bolak balik disamperin rt dan bidan utk melakukan pemeriksaan di puskesmas dgn bidan setempat. Selama ini aku selalu kontrol rutin k spog karna dengar cerita para ibu hamil kalo periksa di puskesmas pasti perut ditekan jd bikin parno kalo disanggupin

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Periksa di puskesmas untuk ANC bun, memang untuk ibu hamil jadi nanti ada cek lab juga sprti hiv,sifilis,urin,hb,gula darah,gol darah dan hbsag, gigi. yang ditekan itu buat tau tinggi fundus jad tinggi besarnya kandungan nekannya jg gak yang gmna2 memang klo ke bidan sprti itu bun, kemarin saya juga habis cek smanya dapat vitamin habis 60 rb aja bun. Jadi lebih terjngkau dan Inshaallah hasil nya sm aja dg misal kita cek di lab RS yg mkin biaya cek lab nya jauh lebih mahal.

Đọc thêm
Thành viên VIP

saya waktu cek Lab di Puskesmas dan diperiksa bidan dulu, Alhamdulillah ditekan2 jg gak sampe yg gmn2 bun. gak kerasa sakit jg. pas gak ketemu DJJ jg bidannya bilang "gak apa2, krn masih kecil dedeknya." krn saya jg rutin kontrol SPOG tiap bulannya. kyk gini tuh tergantung oknum, gak bisa disamaratakam pelayanannya disetiap puskesmas atau tempat manapun.

Đọc thêm

perut di tekannya juga ga keras atau ga gimana-gimana kok bund, kalau sama ahlinya pasti pakai aturan bund oiya buat bunda-bunda yg HPL nya Juni bikin group WA yu.. TC ke WA ku yaa 082214520454..Nnti kita buat group WA untuk sharing HPL bulan JUNI🤗 atau boleh link: https://chat.whatsapp.com/GKRcQjFolff1AeTLv83OXz

Đọc thêm
1y trước

silahkan bund

memang ga senyaman periksa di spog, tapi gpp bun masih oke kok. nanti diperiksa tensi, berat badan trs perut diteken dikit buat nyari djj, trs nanti cek LILA, cek fundus. klo disuruh cek ANC nanti bunda dicek darah. pokoknya aman bun, bunda tanya2 aja klo ada yg ga paham.

saya dari anak pertama di puskesmas biasa aja kok, yaaa ga masalah di tekan utk cari posisi janin. Klo ragu, bilang aja ke RT nya klo mau periksa di SpOG aja.

Aq malah 3x periksa ke puskesmas terus, krna gratis .. ditekan2 gpp bidan tau kok bahayanya gmana, jd gak sakit jg.. kan periksa tinggi fundus.

Influencer của TAP

sy periksa di puskesmas cuma karna ANC terpadu aja bun. dan perut gak di tekan. periksanya usg, gizi, lab darah, gigi, dan urin bun