Tanda merah di leher bayi

Halo bun. Baby ku waktu lahir gaada tanda ini. Tiba tiba beberapa hari pas habis mandiin baru sadar ada tanda merah ini di lehernya. Awalnya kukira beruntusan. Tapi kok udah usia hampir sebulan belum hilang ya? Ini tanda atau apa ya? Apa bisa hilang?

Tanda merah di leher bayi
15 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

seperti hemangioma bun.. anak saya jg dlu ada.. timbulnya malah pas usia 1 apa 2 bulanan ya.. hanya jenis hemangiomanya seperti memar biru keunguan letaknya dibawah kulit jd g menonjol seperti hemngioma yg berwarna merah atau disebut tanda stobery.. dibawa periksa ke DSA saja bun.. hemangioma ada yg bisa hilang sendiri walaupun lama waktunya rata2 kata DSA saya sampai usia 7 tahunan tp kalau mau cepat hilang bisa diobati bun.. anak saya dlu diberi obat propanolol selama 3 apa 4 bulan saya lupa tp dosisnya sesuai resep DSA.. alhamdulillah hilang.. coba konsultasi dulu bun..

Đọc thêm

coba periksa ke dokter kulit bun. bisa jadi hemagioma. anak saya juga punya udah tak bawa ke dokter kulit. dikasih salep. Sekarang udah mulai menghilang. klau bner hemagioma bisa hilang kok Bun walaupun tanpa salep tapi lama rentang waktunya smpek 5tahunan bahkan ada yg smpek 10th itu kata dr kulit anakku. cuma kita sebagai ibu mengusahakan yg terbaik buat anak. apalagi punya anakku dipipi dan lumayan gede. bisa pake BPJS Bun. saya juga pake BPJS.

Đọc thêm
1y trước

gak berbahaya Bun. seiring bertambah usia anak akan hilng. tp emng awalnya Kya makin gede dulu terus lama2 ilang. itu yg di biarin. klau kata dr. kulit anak saya selagi itu gak menghambat pertumbuhan anak gak masalah. klau menghambat harus di bedah Bun. biasanya yg menghawatirkan itu dibagian kelopak mata Bun. lebih jelasnya lagi bisa di bawa dulu ke dr. kulit bun.. biar sekalian di observasi bahaya apa gaknya.. setau saya klau hemagioma itu merah warnanya atau gak Kya punya anak saya Kya lebam keunguan gitu. klau hitam biasanya itu gak hilang Bun.

diperhatikan saja bunda, tanda merahny tambah lebar atau sama ajh.. soalnya ponakan ada yg ky gtu namany "hemagioma" bs cari tau di google.. tpi skrg sdh mengecil.. jdi perhatikan ajh melebar atau gk. klo dirasa tambah lebar konsul ke Dokter bunda.

Harus tetep di bawa ke DSA untuk mengetahui diagnosa dan penanganan yg tepat. Soalnya bisa melebar saat ruam atau iritasi. Ya bakal ilang cm sbg orangtua jg harus paham mengenai hal tsb ..supaya mampu dan sigap menangani.

Thành viên VIP

Kalau dari foto mirip hemangioma atau tanda lahir stroberi, pembuluh darah yang tidak berkembang lebih detailnya boleh cek google bund tapi lebih baik coba lakukan pemeriksaan ke dokter anak ya bund.

itu gpp bun . tetangga ku juga gitu anaknya, malah banyak . kayak bintik2 merah tapi numpuk kan? semacam telor siput. katanya nanti ilang sendiri

mirip sama anakku waktu lahir tapi di bawah ketiak. tapi lama kelamaam hilang kok kalo dianakku. anakku sekarang usia 15bulan udah gak ada.

Anak saya yg 1 ada di atas kepala, di ubun2. Masuk usia 3 tahun klo ga salah inget, udah hilang blas. Sekarang usianya sudah pre teen.

anak ku juga ada mam di dahi nya ada dua garis kiri kanan sama di tengah tapi tipis tidak tebal apa aman ya mam??

kata ny hilang seiring bertambah ny umur,,, nnti lama2 mlai memudar gtu,,,