bapil yang ternyata berujung pneumonia

halo bun aku mau sharing nih . anakku ketika umur 2bulan 11 hari ku kira awalnya anakku bapil dari hari minggu malam . selama dia bapil dia nggak pernah rewel , demam maupun gejala gejala lain . selama dia bapil selalu ku oles oles minyak aromaterapi , jemur pagi dan segala upaya untuk menghilangkan bapilnya. ketika itu hari rabu dia ada jadwal imunisasi . pas hari rabu tiba untuk imunisasi konsulah aku dengan bidan dan dokter umtuk memastikan apakah bisa diimunisasi dalam keadaan bapil . ternyata dokter tidak menyarankan karna mencurigai adanya pneumonia pada anakku hanya dengan diagnosa lengkungan dibawah tulang rusuknya (*ps : sedari anakku lahir memang dia mempunyai lengkungan dibawah tulang rusuknyaa yg aku nggak notif apakah lengkungan itu makin dalam atau tidak) singkat cerita dirujuklah anakku ke DSA untuk pemeriksaan lebih lanjut . setelah diperiksa hasil saturasi , hitung nafas pun baik dan lagi2 DSA mencurigai lengkungan tersebut . sudah direkomendasikan untuk opname agar bisa diobservasi lebih lanjut . setelah dianjurkan untuk foto rontgen dan cek darah lengkap hasilnya pun benar saja menunjukan anakku terkena pneumonia . nggak pernah terbayangkan sebelumnya . tanpa adanya gejala sama sekali kecuali bapil itu . bahkan anakku masih aktif , ceria sama seperti biasanyaa . percayalah bunda bunda jangan menganggap remeh bapil karna kita nggak pernah tau apa yg dirasain bayi .

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

bun mau tnya, selama bapil blm pernah periksa kecuali waktu mau imunisasi ya? trus itu ceknya di puskesmas atau dmn bun?

2y trước

iya bun selama bapil belum pernah di periksa . ini kali kedua dia bapil . ketika mau imunisasi dicek ke puskesmas buk . kemudian disarankan ke DSA oleh pihak puskesmas