Mohon info tentang plasenta previa

Hallo bunda, adakah disini yang pernah alami/sedang alami plasenta previa? Plasenta previa terutama ari2 nutup full bisakah nanti plasenta berubah posisi dan kita bisa lahiran normal?

22 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

saya diberitahu dokter mengalami plasenta previa di usia kehamilan 30 minggu. Syok pastinya, karena berencana lahiran pervaginam (normal), bukan apa-apa, saya takut bun dioperasi, liat jarum suntik aja takut. 2 dokter obgyn mengatakan kemungkinan besar harus operasi, karena sebagian besar plasentanya menutupi jalan lahir. info dari semua artikel dan video yg saya baca, rata2 pada bilang klo kemungkinan besar memang operasi. akhirnya saya coba sering sujud di kasur, sambil bilang ke dedek di perut, "nak, kalau bisa nanti kamu lahirnya secara pervaginam atau normal ya nak. plasenta minta tolong dong jangan menutupi jalan lahirnya adek bayi. tapi jika Tuhan memang berkehendak supaya adek dilahirkan operasi, mama terima dengan ikhlas kok. yang penting adek lahir dengan sehat dan selamat". gerakan sujud dan kata2 itu saya lakukan berulang2 tiap hari. sambil berpikir positif, dan berusaha jaga kesehatan. puji Tuhan, ternyata dilancarkan bisa bersalin secara normal. pada kasus saya, semakin bertambah usia kehamilan, ternyata posisi plasenta tidak menutupi jalan lahir.

Đọc thêm

Halo bunda, pengalaman saya pas anak pertama didiagnosa plasenta previa sebagian saat usia kandungan 6 bulan. Tapi saat itu memang dokter fetomaternal bilang keputusan akhir sc/normal di week ke 30, dan saat itu dokter menyarankan untuk mengurangi aktivitas yang bisa bikin pendarahan dan banyak berdoa aja. Qodarullah pas week 30 dinyatakan harus sesar 1 bln kemudian tp saya pendarahan di week 32 dan terpaksa sc. Tapi, ada teman kantor saya yang mengetahui terkena plasenta previa lebih dini dan dia ikhtiar berdialog dengan plasenta dan bayi nya agar membantunya untuk lahiran normal, alhamdulillah nya saat menjelang lahiran plasentanya bergerak ke atas dan dia mampu lahiran normal tanpa jahitan.

Đọc thêm
Thành viên VIP

bunda di diagnosa di usia hamil brapa bulan? kalau plasenta previa totalis itu gak bisa normal.. harus SC... ada juga sih yg bisa berubah posisi.. jd plasentanya naik tapi kasusnya sedikit sekali... kalau aku waktu hamil anak pertama di diagnosa plasenta letak rendah di usia 6bulan...kata dokter masih bisa naik... ternyata malah makin turun.. jd pas 33w aku pendarahan... ternyata plasenta previa sebagian dan 35w aku pendarahan yg ke2... akhirnya langsung SC... pendarahan krn anakku sudah mau masuk panggil sedangkan plasentanya tepat di kepalanya... dijadiin bantal... jd kalau kepala turun ya plasenta turun... tapi banyak juga kasus plasenta previa gak mengalami pendarahan kayak aku bun...

Đọc thêm
1y trước

@Linda Iyah bun... yg penting sehat selamat...

tergantung kondisi ibu hamilnya bun. sy dari hamil pertama smpe hamil kedua ini plasenta pervia. yg hamil pertama alhamdulillah lahiran normal krn pas kontraksi yang turun duluan kepala dan plasenta tdk menutupi jln lahir bun. yg hamil kedua ini skrg usia 32 week dokter blg masih bisa normal bun. krn plasenta tdk menutupi jln lahir, tp gak tau nanti. soalnya keputusannya paling diusia 34,35,36 week bun.

Đọc thêm

tergantung kondisi ibu hamilnya bun. sy dari hamil pertama smpe hamil kedua ini plasenta pervia. yg hamil pertama alhamdulullah lahiran normal krn pas kontraksi yang turun duluan kepala dan plasemta tdk menutupi jln lahir bun. yg hamil kedua ini skrg usia 32 week dokter blg masih bisa normal bun. krn plasenta tdk menutupi jln lahir, tp gak tau nanti. soalnya keputusannya paling diusia 34,35,36 week bun.

Đọc thêm
Thành viên VIP

bunda kehamilan berapa bulan ? klo usia kandungan masih muda plasenta masih bisa muter bun, kayak aku awal kehamilan sampe 4 bulan plasenta previa total jadi nutup jalan lahir, sering nge flek juga. nah 5 bulan keatas ari2nya bergeser jadi ga nutup jalan lahir, semakin tua kehamilan semakin bagus posisi plasenta akhirnya aku bisa lahiran normal bun.

Đọc thêm
1y trước

iya bun kiki, info dari bidan seperti itu karena baru di kehamilan yg ini aja aku bgini bun

Sy pp totalis, dr awal sampe akhir tetep disitu aja. Cm geser dikit doang tp riskan tetep kalau maksa normal. Dokter tdk menyarankan kecuali emang pasien bersedia me nanggung resiko tinggi. Anyway saya emang rencana cesar sih jadi gk pusing

saya di didiagnosa plasenta Previa totalis saat hamil 30 minggu,dua kali mengalami pendarahan dan di rawat di RS,,dan kata dokter tidak bisa bergeser lagi .Minggu dpn saya di jadwalkan sesar dengan usia kehamilan 36 week

pengalaman saya pribadi plasenta Previa terdeteksi 24week kehamilan tidak berubah posisinya masih tetap nutup jalan lahir, akhir nya tidak bisa lahiran normal bun, anak saya lahir di usia 37week karena pendarahan...

insyaAllah bisa Bun kalo masih kehamilan 34 weeks'an . banyak jalan , aktivitas tapi sadar diri , boncengan naik motor sama misua sambil jalan2 sore , sering2 nungging posisi sujud , atau main bola ( brithing ball)