Bantu sharing bun.

Hallo bun saya lagi hamil 16 minggu, tapi sudah 4 hari saya tidak BAB, ngrasain ingin BAB pun tidak biasanya saya sehari sekali wajib BAB. Apakah itu hal yang normal bun? Atau bunda ada yang pernah ngalamin atau pernah ngalamin.? Soalnya saya takut berpengaruh sama baby nya. Bantu sharing ya bun. Terimakasih..

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Normal bunda, umumnya tidak berbahaya Bun. Itu pengaruh peningkatan hormon progesteron yg mempengaruhi relaksasi otot dan memperlambat gerakan usus. Namun bila disertai hal lain, kram/nyeri perut, keluar lendir darah ketika BAB, bisa segera periksakan ke dokter supaya mendapatkan penanganan yg tepat. Tp kalo cuman sembelit saja tidak ada keluhan lainnya, bunda bisa memperbanyak makanan berserat, cukupi kebutuhan air putih Bun, kalo sy dulu dlm sehari / 24 jam minum 2-3 Liter air hhe. Dan bisa lakukan gerak/olahraga ringan, bila tidak ada kondisi yg mengharuskan bedrest, lakukan pekerjaan rmh yg ringan saja yg tidak membuat kelelahan berlebihan.

Đọc thêm

Normal bu , aku jg bnyak mnm makan buah , tetep aja susah bab heran , smpe skrg 34weeks duhhh , mau bab aja pake drama ..

Thành viên VIP

Banyak makan pepaya matang atau buah naga, rutin minum yakult atau yogurt tiap hari, banyak minum air putih

sama bun aku juga begitu, dibanyakin aja minum air putihnya sama makan buah pepaya yg udah matang

normal bund efek hamil jadi sembelit aku sering kek gitu pernah juga seminggu nggak pup 😅

sama kok bun ,, aku 3 / 4 hari baru bsa BAB ,, pdahal makan buah" tpi ttep aja susah ,,

3y trước

hehe iya bun agak mory jugaa soalnya

Thành viên VIP

normal. bumil emg gampang sembelit

Amat sangat wajar.