Konsumsi asam folat

Hai bun, semoga selalu sehat ya. Sy punya pertanyaan soal sembelit. Krn 3 hari yang lalu sy sangat menderita dengan sembelit. Sampe sy jadi takut minum obat asam folat krn takut berdampak pada feses yang keras. Apa ada bunda yang mengalami seperti sy? Dan apa yang bunda sekalian ttp konsumsi asam folat atau diganti ke sayur/buah saja?

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

yang bikin feses keras itu tablet tambah darah bun. asam folat itu penting bgt buat dikonsumsi krn asam folat itu membantu pembentukan janin supaya janin tetap berkembang apalagi dikehamilan awal. buat ngeringanin sembelitnya konsumsi yakult bun, sehari 2x. ditambah makan sayur dan buah banyak serat

Asam folat penting banget buat pembentukan janin biar ga lahir cacat. Diganti makan sayur dan buah pun itu ga akan bisa menuhin kebutuhan asam folat yg diperlukan. Kl sembelit minum yakult atau yoghurt tiap hari 1 botol, max 2botol. Bisa lancarin bab.

Banyak yang saranin yakult yah. Tapi bnr2 gpp ya bun minum yakult? Kalo gitu sy coba minum folat nya sambil barengin ama buah + sayur deh. Untuk minum folat bagusnya dipagi hari sebelum makan buah+sayur ato makan berat apa gimana bun?

Saya sama bund sembelit juga, padahal rajin makan sayur+buah tiap hari. Tp saya emang jarang gerak karena mual muntahnya berlebih. Mungkin harusnya banyak gerak. Skr saya kadang2 pake microlax karena kata dokter sy itu pencahar yg aman

5y trước

Wahhh syukurlah bun bisa bantu, hehehehe. Sy udah sempet bun cobain buah naga, tapi ya begitu bun lama2 sy eneg sm buah naga, jadi sy pake pepaya sm minum aer banyak tiap hari hehehe.

Tetep konsumsi bun,folat bagus buat perkembangan janin biar ga cacat, tinggal banyakin makan sayurnya aja bun biar lancar,atau bisa minum yakult juga..

Asam folat tetep konsumsi, ditambah dengan buah. Coba buah naga bund, itu oke banget buat bab.

Buah naga Bun coba aku konsumsi buah naga tiap mau tidur pagi nya langsung bab.