Butuh solusi

Hai bun mau berbagi cerita nih mungkin disini ada yg sama dengan anak saya,sekarang umurnya 2,9 th. lagi ada di fase dimana anak sy suka marah²emosinya kadang gak terkontrol, suka pukul², trus klo lagi main sama temen²nya suka mrebut paksa mainan temennya, klo udah marah mainannya direbut suka tarik²dorong² temennya. bingung harus pke cara apa di ajak bicara baik² gk ngefek bun capek sy dan gak enak sama tetangga kesannya sy gak bisa ngasih tau anak. Gimana ya bun solusinya mungkin bunda ada yg pengalaman yg sama??

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kyknya anak ibun termasuk sumbu pendek. jd mudah sekali tersulut emosinya. mengajari dn memberitahu anak itu gak instan bun. kuncinya harus banyak2 stok sabar dn jangan capek mengingatkan. dr rumah dulu dikoreksi. kasih pengertian, kasih contoh, kasih afirmasi positif, jgn smbil di takut2in, HARUS berdasarkan fakta dn jgn bubuhi dg kebohongan. tp ingat yaa tetap tidak ada yg instan.

Đọc thêm
2y trước

iya bun makasih ini juga salah satu cara yang biasanya sy pakai klo dia lagi marah dan mukul² sy juga bingung dia mencontoh siapa dan melihat dimana sy smpek minta tolong ke orang tua anak tetangga sambil lalu ditegor ya bun klo anak sy mukul kasih tau klo sikapnya itu salah, mungkin omongan sy gak mempan barangkali omongan tetangga dia bisa mengerti, tp allhamdulillah sih akhir²ini anak sy sudah mulai mengurangi mukul²nya cuma suka berebut paksa mainan temannya yg masih belum bisa terkendali kan, lingkungan rumah sy juga mingkin faktor utama disitu cuma anak saya sendiri yang perempuan teman²nya semua laki-laki apa karna lebih dominan ya bun.