lahiran dgn bpjs

hai bund. saya rencana lahiran memakai bpjs, bedanya apa sih sama yg bayar tunai? bener emg meskipun pakai bpjs, si baby tetep harus ditebus pas mau dibawa pulang?

17 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya lahiran SC (karna ada kondisi tertentu yg mengharuskan SC saat itu juga). Pakai BPJS di RS swasta (memanfaatkan bpjs, sayang banget kalau ada BPJS tapi malah lebih pilih bayar cas). Alhamdulillah semua gratis. Saya dan bayi gratis. Pelayanan oke banget. BPJS saya kelas 2. Pulang ga bayar sepeserpun, malah dapat goodie bag dan isi nya dari RS. Kalau normal pakai BPJS saya tidak tau Bun, mungkin nanti ada yg komentar lahiran normal pakai bpjs/cas.

Đọc thêm
5y trước

Ada rujukan Bun..

Sebenrnya klo kita pake bpjs yg gratis kita sudah di cover sma si bpjs, nah.. Baby nya kita bayar sendiri, nnt stlh keluar dr RS/Klinik bersalin klo mau uang kembali biasanya RS/Klinik yg bersangkutan kasih tau, babynya lgsg bikinin bpjsnya, jd setelah pembuatan bpjs babynya selesai kita balik lagi ke RS nya duit sebanyak yg kita keluarin dibalikin lagi bun, setau saya begitu😘😘😘

Đọc thêm
5y trước

Bbrpa minggu yg lalu aq baru dr kantor bpjs bun, kebetulan aq jga proses lahir mau pake bpjs,, jadi aq tnya gmna pengcoveran mslh si kecil.. Ya jawbnnya mereka begitu bun..

Kalo bpjs setauku atas indikasi/penyulit/resiko tertentu bun baru bisa pake bpjs. Bedanya yaa jelas beda bun, bpjs ada kelas rawat inapnya, kalo bayar tunai/mandiri kan terserah kita mau di kelas rawat inapnya yg berapa. Bukan ditebus sih tp lebih tepatnya ada biaya perawatan bayinya bun

5y trước

Setau saya di rs jogja sini klo normal tidak bisa pakai bpjs bun hehehe..

Kalo pake bpjs semua di tanggung free satu paket sama baby nya. Kecuali baby nya kudu dirawat/ada komplikasi saat lahir baru ga ditanggung. Tapi diberi kesempatan bikin bpjs baby kok sama rumah sakit sebelum baby nya keluar dari RS (untuk baby sakit dari lahir) . Saya dulu juga pake bpjs.

Yg saya denger mesti ada rujukan dari puskesmas. Saya ga pake bpjs tapi saya denger dari karyawan saya kayak gitu. Ya beda bun kalo bpjs gratis kalo bayar sendiri kan harga bervariasi bisa 20-50jt 😂 lumayan sih bun anak pertama aja saya kena 29jt itu 13thn lalu proses lahiran normal.

ya bedanya pake bpjs ditanggung / gratis .. kalo bapaknya gercep hari lahiran langsung urus2 bpjs anaknya bisa gratis juga kok :) paman saya begitu hari itu jg langsung urus dan gratis deh walaupun lahiran cs

Kmren sodaraku di rs swasta bisa pake bpjs tp pas nebus bayar bun. Klo temenku di rs swasta jg malah gratis semua pdahal dia secar. Jd menurutku kembali ke kebijakan rumah sakit.x bun beda2

Thành viên VIP

Saya rencana mau lahiran bpjs bun...tapi masih mikir keras. Mending nabung dan bayar cash. Karena bpjs males dg tagihan bulanannya..bpjs juga tidak mesti dipakai juga kan bun?

bpjs gratis bun utk lahiran yg pnting ikut prosedrnya.. utk bayi yg baru lahir, minta ktrangan dri rs trus lngsung cpt" bikinkan bpjs..

Kalau bpjs harus ada rujukan dulu dari faskes tingkat 1 bun. Kalau langsung gak bisa kalaupun langsung harus dalam kondisi darurat bun

5y trước

Betul bunda. Saya SC darurat dini hari pas hari Minggu pula. Faskes 1 saya puskesmas (bukan klinik yg 24jam) jadi hari Minggu tutup. Senin baru urus. Dan tetap dilayani dengan baik dan cepat oleh pihak RS.