Perkembangan bayi

#firstmom mau tanya nih moms bayi kalian udah bisa ngoceh belum, bayiku belum, trus pandangannya kadang kayak liatin kita pas kita geser ternyata tatapannya fokus dan seperti tatapan kosong, apakah itu tidak ap" moms?

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

hai bun, aku suka ajakin bayi ngobrol sedari dia lahir bun. pas diganti bajunya, pas mau nenen, pas digendong, ngobrolin apa aja sih bun, dan karena dari hamil suka kupasangin musik, jadinya pas dia lahirpun, kalau ada kesempatan untuk dengerin musik, aku pasangin lagu2 dari yutub. mayan bantu sih bun, sejak sebulan hobby ngoceh, aku bales aja ocehannya dan bacain buku yg khusus bayi itu bun, yg isinya merah hitam putih, dia jadi sibuk melihat buku itu bun. pernah juga bayiku melihat dengan tatapan kosong gitu, tapi aku becandain dan lama lama dia ketawa hehehehe..

Đọc thêm
1y trước

yang ini bun @Larastazkia bukunya.

Post reply image

bunda maaf ya bukan membandingkan tapi sebagai acuhan saja 🙏kalo anak saya dari umur 1 bulan lebih dah pinter ngoceh bund karna suka saya ajak cerita setiap dia respon pun saya kasih jawaban lagi nah mungkin aja cara saya bisa bantu bunda, kalo untuk tatapan pun dia skrng udh 2 bulan kalo diajak ngomong bisa merhatiin arah suara kaya kalo kekiri noleh kekiri kalo kekanan ikutan kekanan, pokoknya ikutin pusat suara sama bayangan saya

Đọc thêm

udah dr sebulan bun, skrg anakku mau 2bln. kalo matanya belum fokus bener, tp kalo diajak ngobrol ya liat ke arah yg ngajak ngobrol dan suka ngeliatin sesuatu yg menarik yg lewat depan dia. ngikutin gitu matanya. kalo belum ngoceh, coba banyakin diajak ngobrol sambil heboh kitanya. banyak nyanyi bareng sm denger lagu anak juga.

Đọc thêm

anaku blum 2bulan Bun tapi dia udh bisa ngomong kalo kita ajak main keyawa2 kaya orng ngerti tatapan matanya jga udh bisa ngeliat mm nya deh kyk nya solnya klo ak jalan kemana ajh di ngeliatin kek orng paham ajh terus nangis

sering ajak ngobrol aja bun, btw anak saya kalo diajak ngobrol dia respon aku coba kekanan dia liat ke kanan juga, cuma kalo dikasih liat mainan dia kurang respon gitu kenapa ya mom ?

bayiku umur 2 bulan lebih udh bisa ngoceh2 klo diajak ngobrol trs senyam senyum mulu dia alhamdulillah.. dari baru lahir diajak ngobrol trs sm papanya

Anak saya alhamdulillah sudah bund dr sebulan stgh. skrg uda 2bulan. di ajak cerita uda ngeliatin saya sih bun. trus saya bergerak dia liatin.

kalau ngoceh2 umumnya masuk 3 bulan bun. seperti ngoceh bisa gugugaga, auh, oh, ehh gtu. di 2 bulan mulai keliatan sedikit2.

coba sering ajak. komunikasi anaknya biar dia fokus ke bunda klo ngomong

sama bund anakku juga gitu, jadi worry karena dia emang lahir prematur😥

1y trước

anakku juga klo diajak ngomong blm ngerespon,cuma kdg suka liat ke arah lain ngoceh sendiri,anakku lahir 37w