Pengapuran plasenta

Cara menghilangkan pengapuran placenta gimana ya bund? Udah usia 31mgg. Takut menghambat gizi ke janinnya 🥹

18 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

ga bisa bu. pengapuran itu suatu proses alami yg tdk bs d hentikan. ibaratnya kyk kita jadi tua, kan umur/penuaan ga bs dihentikan. konsultasi dgn dr kandungannya gmn supaya janin ttp bs tumbuh optimal. usia segitu sbnernya wajar udh pengapuran bu, yg penting derajat pengapuran nya sesuai dengan usia kehamilannya

Đọc thêm
2y trước

lbh lengkapnya bs baca d sini ya bu: https://www.instagram.com/p/COe6P6Zgcve/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

saya malah dari 22minggu uda grade 2. paniknya bukan main krn masih lama. nanya ke dokter, malah dibilang grade 2 emang di trim2 jd gpp. padahal baca dimana2 kan mestinya mulai di trim3. yaudahlah gabisa diapa2in jg, paling tiap usg minta dokter cek ada penambahan dan arus darah ke janin lancar ato engga. semoga gradenya tetap sampe lahiran.

Đọc thêm
3mo trước

bunda, setelah bunda tau ada masalah pengapuran plasenta. apa yg bunda lakukan? dan kondisi dekbaynya bagaimana? bunda lahiran sc atau normal?

aku jg uk 36w ada pengapuran bund, tp dokter bilang uk masih 34w. bbj udh 2,9kg. 2 minggu lg di suruh kontrol buat cek kondisi plasenta nya. lagi kepikiran jg ini tuh gmna hasilnya, takutnya nambah parah, tp alhamdulillah baby d perut masih ada gerakan seperti biasa.

2y trước

Duh mantep bbj nya 🥹 konsumsi susu ndak mom?

saya kmrin usia 34 juga Uda mulai pengapuran. krna 37w mau d induksi buat lahiran dan BBj masih 2,4 sama dokter d suruh makan es krim 3x sehari. la dokter bunda kmrin bilangnya gmna pas pengapuran, ada saran gmna2 enggak

8mo trước

lahiran normal bun

saya juga kemarin dibilang ada pengapuran,lahiranya dimajukan sebelum hpl,dokter lebih nyarankan pola makan yg bergizi,jangan makan2an yg instan,dan tetap berfikiran yg positif ya bund,semoga bisa lahiran dgn nyaman dan lancar😇

saya kemaren juga mengalami pengapuran yg akhirnya pengaruh ke jumlah air ketuban yg harusnya 10 jadi 9.8 tapi usia kehamilan sudah 39 minggu dan akhirnya pas 40 minggu harus dilahirkan secara SC karena kasihan babynya..

2y trước

waktu USG terakhir bbj nya 3,2kg pas lahir 3.120 gram

saya kemarin usia 36w ada sedikit pengapuran bun. disuruh minum cleo sama dokternya. karna cleo antioksidannya tinggi gitu

2y trước

mksh infonya bund..

Influencer của TAP

menghilangkan gimana? ya gabisa bun, dan pas dibilang pengapuran dokternya bilang apa? konsul lagi seminggu sekali aja buat memantau.

sama aku juga, tapi dokter nya ga nyuruh gimana² , cuma di kasih obat itu pun minum nya sepotong kalo perut nya kenceng.

pengapuran placenta ga bisa dihilangkan. konsultasi ke obgyn ya mams buat mantau selalu.