tolong bunda bunda bantu saya.

Bunsay aku mau tanya, Cerita dulu ya. Usia bayiku saat ini tepat 40 hari atau 1 bulan 10 hari. Dan mengalami kesulitan bab. 4 hari tidak bab lalu dikerok punggungnya pakai bawang dan minyak telon, lalu beberapa menit langsung bab, aku pikir masuk angin jadi langsung ambil tindakan karna saran dari bidan hanya pijat i love u saja sedangkan itu sudah saya terapkan dan tidak membuahkan hasil. Nah setelah dikerok punggungnya bayiku akhirnya bab juga walau agak sulit dia ngedannya sampai meringis, dan diawal pupnya agak keras mungkin karna terlalu lama tidak keluar pupnya jadi mengendap. Nah setelah pup, sorenya tidak pup lagi. Sampai 3 hari, saya ambil keputusan bayi saya di urut sama tukang urut khusus bayi, jam 11 siang selesai urut sorenya jam 4 alhamdulillah akhirnya pup. Nah sekarang, hari ini saya tunggu sampai malan ini pun belum pup lagi bayi saya ini. Ya Allah saya worry banget, takut ada yg salah sama pencernaannya. Sebelumnya saya beritahu bayi saya bayi asi walau dari pas melahirkan selama 1 minggu berapa hari dibantu sama susu formula sampai akhirnya saya memutuskan untuk tidak memberi susu formula lagi. Mohon bunda apabila ada yg mengalami hal yg sama pada bayi 1 bulanan, atau ada yg bisa kasih saya solusi. Saya bingung dan kasihan sama bayi saya. Kentut pun jarang ?

18 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Anak saya juga dulu kayak gitu bun pernah pake sufor selama 1 minggu karna asi saya belum lancar jadi takut anak saya kekurangan asi kan dan sudah 5 hari tidaj Bab jadi saya bawa ke DSA karna saya dan bapak nya takut karna anak pertama jadi DSA nya bilang sufor nya distop saja full kan asi aja kata DSAnya kalau pernah sufor emang seprti itu susah bab kalau sudah 2 minggu baru dikhawatirkan kata DSA nya bun Jadi anak saya cuma pake sufor 1 minggu dan sekrng alhamdulillah asi

Đọc thêm

bunda udh makan pepaya, buahnaga? minum air putih banyak? sayur hijau? pijit ILU? gowes kaki? kalau udh semua tp masih keras bawa ke DSA jangan klinik bund, soalnya saya full asi, umur 1bln 23hr anak saya BAB sehari bisa 4kali banyak2 dan sering kentut, kecuali udh mpasi kalau jarang BAB mgkn gpp.. saran saya jg jangan dikerok aplg kasih bawang, haduh pedes itu bund nyiksa badannya, kalau mau telon aja di perut dan punggung.. semoga ga ada penyakit ya bund.

Đọc thêm
5y trước

kalau full asi 1-2 minggu gak bab gpp bun. kalau udah mulai mpasi harus tiap hari bab nya atau minimal 2-3 hari. itu kata dokter anak saya.

Thành viên VIP

Bayi di kerok? Ya Allah bun orang tua aja di kerok tu sakit loh ni bayi pake bawang pula, pedes tu 😭 Bayi ASI itu wajar kalo udah diatas sebulan pup gak tiap hari berarti ASInya terserap sempurna, toleransi 14hari.. Bayi saya aja pernah sampe seminggu gak pup.. Sering2 kakinya di gowes, pijat ilu.. Bukan cm sekali duakali aja..

Đọc thêm

Normal bun babyku babnya 1mnggu sekali kadang 2mnggu sekali itu sejak umur 1-6bln gitu trs full asi.... Trs stlah mpasi umur 6bln lebih babnya udh 2-3hari sekali

.coba konsul k dsa bun. Itu dikerok kayak orang dewasa itu bun?. .tapi biasanya bayi ASI itu masih wajar kalo pupnya jarang bun.

5y trước

Krg lebih sama kaya periksa kandungan

Anak saya sudah 4bulan bun. Jarang BAB. Kadang 3hari sekali. Paling lama 9hari baru BAB. Dibantu aja, bundanya jaga pola makan.

5y trước

Alhamdulillah gk rewel. Gk keras. Tekstur pup bayi masih encer/kental bun. Tapi memang bayi jadi keliatan banget ngedennya kalo misalnya udah 9hari belum BAB

Selama ASI gpp bun... Maxim ny kn sampai 14hari, Terkecuali perut keras,kmbung atau bayi rewel...sgera dpriksain j

Gpp bun ktnya penyerapan asinya bagus. ..Klo full asi... Anaku babnya seminggu sekali...paling lma 2mnggu sekali...

5y trước

Pupnya lembek ug bun gk keras.. Usia 4bln bun

Ibunya kurang minum air gak, anak saya juga sembelit akhirnya si ibu minum air kelapa muda bayi bisa BAB lagi

Jaga pola makan aja bun sering makan buah dan sayuran hijau plus perbanyak minum air putih