MPASI

Bunda tips resep MPASI donk

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

MPASI bayi pada dasarnya adalah menu keluarga yang bahannya lokal, mudah didapat dan terjangkau ekonomi keluarga. Bahan-bahan yang bisa didapat di tukang sayur, pasar atau supermarket terdekat. MPASI ngga perlu bikin dompet ibu jebol hanya karena mau memberikan bahan2 makanan yg bahkan biasanya tidak dikonsumsi orang tuanya karena mahal. Ingat bahwa urusan makan anak itu jangka panjang sifatnya. Jadi mesti mempertimbangkan keberlangsungan daya beli keluarga. 🌼 Kenapa pilih bahan lokal? Karena bahan lokal memungkinkan waktu distribusi yang lebih pendek dari petani/peternak hingga sampai ke tangan konsumen, sehingga bahan makanan lebih segar saat diolah. 🌼 Menu keluarga itu maksudnya apa? Apa yang disiapkan dan dimasak untuk satu keluarga bisa diberikan untuk si bayi. Sesuaikan tekstur dan bumbu dengan usia si bayi. Tidak perlu memasak menu terpisah. Tujuan MPASI dengan menu keluarga agar seluruh keluarga juga terbiasa makan sehat bervariasi dan menunya tidak itu-itu saja. Jadi yang sehat ngga cuma si bayi, orang tuanya juga. Orang tua mesti memberikan contoh praktik makan sehat ke anak. Orang tua dan anak juga bisa makan bersama. Selain itu menu keluarga memungkinkan terjaminnya keberlangsungan kebiasaan makan sehat hingga anak besar. Jadi heboh mempersiapkan makan sehat bukan cuma saat MPASI masih bayi, tapi nanti setelah balita atau masa sekolah anak cuma makan nasi dengan telur dan kecap atau krupuk. MPASI adalah proses latihan makan yang benar. Investasi kesehatan seumur hidup bagi si anak. Menu MPASI bukan cuma sayur sop dan sayur bayam. Lauk MPASI nggak cuma ikan goreng, tempe/tahu goreng. Menu olahan untuk lauk banyak ragamnya. Tidak perlu resep khusus MPASI, bisa menggunakan buku resep atau website atau aplikasi resep masakan umum/keluarga. Mari manfaatkan smart phonenya untuk belajar berbagai jenis menu. https://community.theasianparent.com/q/_mpasi_pertama_ditulis_oleh_lianita_prawindarti_konselor_dan_admin_grup_fb_aimi_/1668699?d=mobile&ct=q&share=true

Đọc thêm

Instan yg menu lengkap jg boleh yg home made jg bisa.. klo yg home made asal gizi nya lengkap aja bund dan sesuai WHO ada korbo prohe prona dan sayur. Untk 6 bulan pertama bisa langsung 4 bintang bisa jg menu tunggal dlu selama kurang lebih seminggu aja buat nge tes tes dia doang aku si gitu ya bund kasi yg pure dlu buah ato pure kentang aja dlu biar kt tau dia alerginya apa.

Đọc thêm

Halo bu. Saya share banyak resep MPASI di profile saya. Salah satunya hari ini saya masak soto ayam kampung. Selamat mencoba.

Post reply image

nih Bun langsung 4* cukup direbus langsung diblender+saring kalau usia bayi 6-8bulan kalau 9-12 gaperlu disaring lagi

Post reply image
4y trước

Itu baput sma bamer di rebus juga?

Thành viên VIP

Saya ada share bund di profil

Di ig sama youtube banyaj

nih Bun untuk menu tunggalnya

Post reply image
4y trước

Klo di blender gimana bund?

Thành viên VIP

Cookpad bun

. b re