Berat Badan

Bunda, saya mommy baruu. Mau tanya, bb bayi saya umur 6 bulan dan bb nya 6kg, normal ga yaa bun? Tp anaknya aktif bun, sudah bisa merangkak juga. Mohon informasi nya bun

13 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

BB lahir berapa bun? Bisa dilihat di KMS nya tiap bulan bb nya naik berapa gram? Kalo mau mudah , BB lahir + 800 + 900 + 800 + 600 + 500 + 400 = .........gram (Hasil bb seharusnya) Kalo kenaikan tiap bulan kurang dari KBM selama 2 bulan berturut2 langsung konsultasi aja sama dokter ya. Anak aktif bukan patokan, karena semua anak itu aktif kecuali sakit.

Đọc thêm
4y trước

ya mumm😇😇

Cek kms nya bun Ada berat badan minimal yg harus di gapai tiap bulan Jika ada kenaikan yg tidak sesuai harus konsul, apa ASI nya kurang, pelekatan ASI nya kurang pas, adek ngisap putingnya salah dll Aktif bukan indikasi sehat dan baik-baik saja bun

Đọc thêm

Gak bisa gitu Bun cara taunya. Anak aktif itu belum tentu tidak bermasalah tumbuh kembangnya. Harus diplot di kurva ya. Setau saya ada aplikasi PrimaKu. Di situ bisa masukin tb dan bb anak biar tau masih di garis aman atau gak kurvanya.

Silahkan cek KMS bun. Punya kan? Tandai berat badan tiap bulannya dan saling dihubungkan jd kurva. Cek kenaikan tiap bulannya juga, sesuai atau tidak. Kalau ada yg ga normal silahkan konsultasikan dengan ahli (dokter anak)

Thành viên VIP

BBL berapa? perbulan naik ga? kalo naik, berapa ons kenaikannya? grafik di KMS gimana? turun/naik/stagnan? gabisa berlindung dibalik kata "Aktif" ya bund, masalah kenaikan BB itu krusial lho.

Thành viên VIP

tiap baby beda² c mumm, klo masih seusia segitu d liat dr bb lahir jg mumm .. btw bb lahir berapa..

coba cek KMS aja, Bun. Ada grafiknya kan, liat apakah di batas aman atau tidak. semoga membantu yah

Sepertinya masih kurang bund...anaku usia 3 bln bby 5.95kg..wkt lahir bby 2.3kg n full asi...

anak aktif tdk menjadi tolak ukur bu. mau liat normal engganya, diplot dulu kurvanya

Cek buku pink mom, disitu ada penjelasan lengkap dan ada KMS jg