Tanya seputar bpjs

Bunda mau tanya, kalau lahiran normal bisa pakai bpjs gak ya? Atau hanya sc aja yg bisa? Dan bisa dipakai di bidan2 gitu gak? Kalau lahiran normal di bidan biaya kisaran berapa ya bun? Terimakasih sebelumnya

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

setau saya yaa bun : bisa lahiran normal pake BPJS. dengan catatan : 1. harus di faskes pertama seperti bidan praktek (yg terima BPJS) atau puskesmas. atau 2. bisa di rumah sakit (yg terima BPJS), dengan catatan sudah pembukaan 4 ke atas atau air ketuban pecah dini. jadi masuknya lewat IGD. atau 3. bisa di rumah sakit, dengan catatan ada penyulit/risiko tinggi (misal : preeklamsi, kehamilan kembar, dsb). kalau ini lewat jalur pendaftaran biasa tp harus ada surat rujukan dr faskes pertama kita.

Đọc thêm
9mo trước

betul sekali bunda

dipuskesmas aja bund murah.. disini di puskesmas lahiran 800rb mentok 1.5jt itupun kalo misal kitanya di infus.. kalo di bidan disini 2jt'n.. pokok nya dibawah 5jt. tapi kalo di RS. saya g tau brapa2 nyaa.. biasa nyaa lebih mihil RS.. ini di daerah sukabumi yaa.. setiap daerah beda2 kisaran nya..

9mo trước

enggak bund.. gak pake..kalo pake di puskesmas sini full gratis..

Wktu itu sya lhiran di Bidan pkai BPJS Pemerintah (Anak Pertama 3 thun yg llu dan Alhamdulillah Normal) dgn biaya ±600k Bun. Sya lhiran di Nunukan Bun, spa tau tiap daerah biayanya beda2.

Thành viên VIP

kalo kata temen saya yg 4bln lalu melahirkan dibidan itu sekitaran 4-6 jutaan mahal sih makanya saya 2x lahiran selalu di puskes dan pake bpjs

9mo trước

iyaa mahal bun mungkin setiap bidan beda² harga

klo di daerah sy ada bidan yg nerima pke bpjs tp kita byr setengahnya bun misal biaya nya 2jt nah kita byr 1jt gtu

aku anak pertama lahiran di klinik bidan, cuma bayar kamar aja Bun. sisanya bpjs

klau dibidan aku bun,ngak pakai BPJS,,tapi klau lahiran normal (1.2)