susu sufor

Bunda dsni sp yg bayi ny d bantu sma sufor... ASI juga saya kasi tp klo udh puting sakit perut bgt saya kasi sufor..ga apa2 kan Bun.. soalnya suami marah2 kalo bayi nya saya kasi sufor katanya asi aja tp dia ga ngerti klo puting aq tuh sakit nya kebangetan..saya jd galau dan sering nangis..

12 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Perjuangan sih bun, semua ibu menyusui pasti pernah ngalamin sperti bunda. Sekedar sharing.. Selama ASI keluar ya saya ttp d paksain, krn bayi dpt imun/kekebalan tubuh hanya dari ASI. Gizi jg lebih banyak ASI. Ya sufor alternatif klo ASI gak bsa d kasih. Soal puting sakit, wajar emang pahala kita disitu kok. Bunda mw pahalanya ilang gegara kita ga ikhlas dan mengeluh? Allah perintahin langsung di Al Quran utk nyusuin anaknya loh.. Saya pernah puting sampe lecet dua2nya, berdarah, sampe keluar bisul pula. Kebayang bisul yg ada putihnya bun? Sakitnya sperti apa? Wah sampe nangis, kaki nendang2 nahan sakit, menjerit saya dlm hati. Tp ga sampe ngeluh, takut pahalanya ilang. Kan setan emang paling bisa bikin kita lalai.. Gtu bun.. Biar dede ga gampang sakit jg krn kita gabisa lindungin dia dr polusi, kuman, bakteri, virus.. Yg ada kita bsa bekelin imun yg banyak dr ASI. Dan Allah pasti tau perjuangan bunda. Tenang aja. Nikmati segala proses, akan ada waktu kita kangen momen sekarang. Jgn sampai menyesal.. Smoga berhasil ya bun..

Đọc thêm
5y trước

👶👶 insyaallah saya bisa Alhamdulillah hri ini udh ngurangin sufor walau sakit Aya pksa2

Influencer của TAP

Coba jelasin ke suami bunda dengan kondisi bunda saat ini. Karena peran suami adalah salah satu kunci sukses menyusui, minta bantuan konselor laktasi kalau memang bunda membutuhkan dan ajak suami juga bund. Dan yg paling penting, bunda jangan stress agar ASI lancar keluarnya.

5y trước

Ok Bun mksih ya saran nya

Influencer của TAP

Puting sakit karena pelekatannya belum bener Bun. Coba belajar posisi menyusui dan pelekatan yg benar. Kalo bener, ga akan sakit. Bagus punya lingkungan mendukung ASI. Tinggal Bundanya yg harus rajin menggali ilmu menyusui.

Đọc thêm

Sy awal" juga sakit putingya smpe lecet dan berdarah ttp sy paksain bun .. alhmdulillah lama" engga sakit lagi ... pastiin mulut baby.nya bukan nmpel di putingnya aja bun tpi juga di aerolanya...

Klo puting sakit pake cream utk puting itu bun.. dan asi harus tetap dikeluarkan biar gak ngebagel alias keras payudaranya dan suka panas dingin jadinya, sakit... atau dipompa aja...

Menyusui itu memang begitu, awal sakitnya luar biasa kadang ada juga yg berdarah. Tapi lama kelamaan biasa, tidak terasa sakit. Kalau bisa ASI, kenapa harus sufor. Irit juga dikantong.

5y trước

Anak saya sudah 3th mom, menyusu sampai umur 2th lebih. Tapi tetap disusui mom, pastikan mulut bayi sampai ke bagian aerola mom (bagian lebar disekitar puting)

Thành viên VIP

Pelekatannya salah bund jadi sakit ke puting ..ati"yg ada ankny gak mau asi .. Kalau menyusui itu usahakan seluruh aereolany di hisap bayi juga bukan putingnya aja ..

Saya bantu sufor, pernah juga puting sampai lecet sempet mnta beliin salep buat puting lecet ke suami ehh udah keburu sembuh duluan

anakku gk cocok LG minum sufor, Alhamdulillah ASI ku jg udh mencukupi. kmren aku ksih sufor muntah2 😭😭

sy juga sakit puting bun sampai bernanah tapi suami tetep gk mau kasi sugar harus susu sy aja