Preeklamsia

Bunda bunda , sharing disini yuk yg di diagnosa ada gejala preeklamsia di kehamilannya , gejalanya seperti apa dan cara bunda biar tetap positive thinking gimana .

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kebetulan saya mengalami preeklamsia..awal mula tekanan darah naik bun.. biasanya itu terjadi di usia kandungan 20 minggu keatas.. tekanan 140/90 bahkan bisa lebih.. kemudian di tandai dengan berat badan yg tiba2 bertambah yang kemungkinan itu di sebabkan dengan pembengkakan di daerah kaki.. tangan bahkan wajah... biasanya dokter spesialis/ato pihak puskesmas melakukan tes urine. klo dalam urin positif protein itu menandakan bunda mengalami preeklamsia. saya sudah menjalani pemeriksaan spesialis kandungan.. slama observasi rawat jalan saya diberi obat pengencer darah.. calsium yg dosis x di tmbah.. obat tekanan.. vitamin2.. harap bunda jgn menyepelekan apalagi jika ini kehamilan pertama bunda... segera ke dokter untuk mendapat tindakan dan perawatan yg lebih spesifik lagi bun.. krn kehamilan pertama bunda akan mempengaruhi kehamilan berikutnya bun

Đọc thêm
2y trước

seperti yg mom ika katakann. semua hanya titipan... kita berusaha.. berikhtiar.. berdoa.. selebihnya Allah yg nentuin hasil akhirnya. saya sudahh melahirkan buah hati yg pertama secara normal dan yg ke 2 secara SC...tp Allah blm mmpercayakannya kepada kami.. dan ini ada kehamilan ke 3 saya.. semua saya pasrahkan kepada Allah.. apapun itu kami ikhlas.. karena pengalaman saya ini lah saya mengingatkan sekali lagi buat bunda.. sering2 lah kontrol.. jika ini kehamilan pertama bunda.. tolong jgn stress ya bun.. untuk sementara masih 1 bulan sekali pertemuan... klo hamil2 yg sebelumnya seminggu sekali sampe melahirkan.