Belum bisa angkat kepala saat tengkurap

Bunda-bunda#seriusnanya #bantusharing #firstmom #ingintahu , izin bertanya. Bayi saya usia 3 bln 10 hari. Dia sudah mulai bisa tengkurap sendiri, tapi saat tengkurap belum bisa mengangkat kepalanya dengan tegak. Sebelumnya, saya sudah sering melakukan tummy time untuk melatihnya. Saat tengkurap, dia bisa memalingkan kepalanya ke kanan dan ke kiri. Apakah usia bayi segitu belum bisa angkat kepala dengan tegak, masih termasuk kategori aman?

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

terus stimulasi aja bun, sebentar lagi juga bisa. anak saya tadinya juga gitu, ga lama bisa tegak. pas tummy time jangan di alas yg empuk kayak kasur, di playmat atau karpet yg agak tebel aja, jd anak lebih mudah ga mleyot2 pijakannya. atau kalo anaknya sering males, bisa tummy time di pelukan ayah bundanya. posisinya kayak mau nyendawain tp kitanya bersandar jd miring ke belakang

Đọc thêm
1y trước

Iyaa bun. Saya khawatir aja. Krn baca bbrp artikel kalau belum bisa tegak diusia segitu udah termasuk redflag. Kadang bbrp bahan bacaan justru buat cemas. Apalagi buat saya yg termasuk newmom dan urus Baby sendiri. Anak bunda umur berapa bisa mantap angkat kepalanya?