Nafas tidak teratur

Bunda bunda pernah ngalam i gk sesak nafas..saat hamil ngatur nafas kadang suka ngos ngos an padahal gk kerja yg berat" ..

14 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Hai Bunda, Pahami betul-betul ya, ketika hamil, tubuh kita memang bisa jadi agak rewel dalam mengatur nafas. Saya pun pernah mengalami hal serupa. Ini adalah hal yang lumrah terjadi karena perubahan hormonal serta tekanan dari kandungan yang semakin membesar. Penting untuk tetap tenang dan mengatur nafas dengan baik. Cobalah teknik pernapasan dalam secara perlahan-lahan. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung dan keluarkan perlahan-lahan melalui mulut. Lakukan ini secara teratur, bisa saat sedang duduk santai atau sebelum tidur. Selain itu, hindari aktivitas yang terlalu berat dan istirahat yang cukup juga sangat membantu. Saya merekomendasikan untuk menjaga posisi tidur yang nyaman, mungkin dengan menggunakan bantal penyangga agar posisi tubuh lebih optimal. Oh ya, untuk menjaga kesehatan nafas, ada baiknya juga mengonsumsi makanan yang sehat dan banyak minum air putih. Semoga tips ini membantu, Bunda. Jika ada hal lain yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk berbagi di sini ya! Salam hangat, [Your Name] https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Đọc thêm

itu efek kerja jantung bund, jngn lupa minum obat tambah darahnya, karna apapun skrg yg ada di tubuh bunda itu dibagi 2 ama janin, jadi itu jantung memompa aliran darah lebih cepat juga. makanya kadang kyk ada berdebar kyk engap gitu kan.

3mo trước

iya bunda..tpi klau mau minum obat nmbah darah kemarin lagi tinggi darahnya bun

istirahatin janagan cape2 jangan telat makan,banyak minum air mineral psosisinya duduk,atur nafas perlahan sambil minta pijit punggung ke suami kalo saya

Đọc thêm

hahaha asli apalagi lgi hamil trs mati lampu astaghfirullah gelagapan Kya d sekap apa lgi yg terjadi brpa hari lalu.d Sumsel dan daerah lain yg kna dampak nya.

3mo trước

iya bunda hampir gk bisa tidur

sma bun, aku tdi belnja ke alfa pdhal alfa dkt kluar komplek langaung alfa cmn ada tangga dikit ( 5 tangga) ya allah ngerasa ngosngosan banget..

3mo trước

iyah kak sma ke enggap n nafas jdi ngeosngosan

Sama bund, aku pikir karena aku udah umur ya makanya ngos2an klo kerja agak lama sedikit.. Eh nyatanya semua mengalami

3mo trước

iya bun kdang jtung lebih cpat memompa

pernah itu wajar bgt Bun apalagi kehamilan semakin tua bakalan lebih gampang capek dan gampang engap jg

lebih ke engap sih yah? aku kdg nafas suka engap pdhl gk ngapa2in, tp klo dibawa gerak malah biasa aja😅

3mo trước

iya bunda jantung rasanya mempa lebih cepat dri sebelumnya

Hamil 5 bulan ini aku ngalamin bun. Mudah capek dan lelah. Terus gampang terengah-engah

Berapa bulan? Kalo di TM 3 wajar karena bayi makin besar bunn