Cek Hb kandungan masuk 7 bulan

Bunda apakah disini ada yg sama usia kandungan mau masuk 7 bulan tapi cuma minum folamil aja Bun 3 hari kemaren saya cek Hb dan Hb saya itu 10,5 Kata bidan itu masih normal jangan sampe turun Kemaren saya tidak di resepkan apa" lagi Bun Apa boleh bunda saya minum tablet tambah darah dan cdr Hb saya pas di 10,5 Di tambah tulang saya juga sering sakit" #bantusharing

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

alhamdulillaah 10,5 sudah termasuk baik.. memang kudu dipertahankan bun.. di folamil setau saya sudah ada zat besinya Bun.. kalau mau menaikkan kadar Hb, coba dari makanan Bun.. bisa makan daging merah (misal daging sapi), hati ayam (kalau saya sepekan 1-2 kali).. bs dibantu dengan konsumsi : ikan, buah bit, sayur bayam, kurma.. Minum cukup, bumil jangan nunggu haus yaa,, sehari usahakan minimaal 2,5 L.. istirahat cukup, terutama di malam hari. Jam 10malam usahakan sudah bobo.. Jangan lakukan ini ya Bun.. 🚫 Banyak minum kopi teh, apalagi bersamaan makanan utama (kopi dan teh bs menghambat penyerapan zat besi) 🚫 Jangan minum susu bareng dengan tablet tambah darah ataupun makanan utama kalau mau minum TTD, baiknya konsultasi dulu ke dokter kandungan ya Bun.. kalau dulu saya minum kalsium, osfit DHA dan lanjut osfit Platinum.. cdr pernah dianjurkan jg, tapi saya kurang paham aturan minumnya gmn.. sama dokter kandungan saya nyaranin minum susu jg, saya minum susu uht..

Đọc thêm
2y trước

Kalau saya selama minum folamil juga sama ada ttd yg dikasih bu bidannya. Dan katanya gak ppa jadi kalau saya sarapan biskuit sama susu hamil, selang 2 jam sarapan nasi setelahnya minum folamil nah baru mau tidur saya minum ttd. karena kalau siang atau sore suka mual"

setau sy hb normal it 12 ke atas bun, tp kl bidan udh bilang normal y gpp, iy setau sy jg ibu hamil wajib mnum ttd bun, biar gak anemia. cdr jg boleh kl ngerasa kyak linu2 atw pegel2, kl sy mnum calsifar plus bun harga terjangkau.

2y trước

beli aj bun, sy beli sendiri calcifar ny kl ttd dpet dr puskes bun.

bund kata bidan puskesmas saya bumil minimal HB 11.5, saya kmren juga HB rendah 10.5 tapi baru TM 1 bund. cuman disarankan makan daging, ikan, kacang2an, sayur hijau, buah bit bund.

2y trước

iyaa saya juga khawatir Bun soalnya saya baca" juga Hb 10,5 itu termasuk rendah mana itu udah mau akhir trimester 2

Hb bumil minimal 10,5 bun. Itu ud bagus, folamil jg ud lengkap vit nya bun, sesuai kebutuhan bumil.

bun klu saya 33 minggu bun..hb renda 10.7 .. saya dikasih kalsium.vitamin ttd.susu. promavit bun

hb normal 12-16 bun, 10,5 itu rendah tp blm rendah bgt

tulang sakit makan pisang sja, sering mkan buah2an

minum kalsium bun kalo sakit tulang.

q awalnya 13,tpi kmarin cek 11,8