rokok

Bunda ada ga yg suaminya perokok berat trs skrg udh berenti? Share dong bun gmn caranya biar suami bisa berenti merokok?

99 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Dulu sebelum nikah, suami itu perokok, yaa walaupun tidak tergolong berat karna sehari paling cuma 1 atau 2 batang... Dulu saya kasih pengertian2, juga sering saya share artikel tentang bahaya merokok. Selain itu saya tegaskan, kalau nanti sudah beristri dan punya anak apa akan terus menerus merokok ? Yang pertama, saya sangat tidak suka dengan asap rokok karna bikin saya alergi (batu dan sesak nafas) Saya juga tidak suka bau badan atau aroma nafas perokok, karna betul2 mengganggu penciuman (bayangkan kalau nanti kamu jadi suami gimana kalo aku males deket2 kamu karna badan kamu bau rokok?) Yang kedua, perokok itu rata2 egois (rata2 lho ya), mereka cenderung sulit menghilangkan kebiasaan merokok di sembarang tempat tanpa melihat sikond disekitar, yang tanpa sadar mau tidak mau harus menjadi perokok pasif. Yang ketiga, apa tdk sayang kalau tubuh terus menerus dimasuki racun ? oke saat ini masih kuat, masih muda, paling juga akibatnya cuma batuk2 aja. Nah kalau dalam jangka panjang, siapa sangka racun itu udah menumpuk di tubuh, paling parah bisa menimbulkan karsinogenik. Terakhir, para perokok aktif rata2 tidak sadar kalau uang yang selama ini mereka gunakan buat rokok bisa dikumpulkan dan dibuat hal yang lebih bermanfaat.... Saya jelaskan satu per satu seperti itu, terus menerus..... Sampai akhirnya suami saya betul2 berhenti merokok, perlahan tapi pasti, awalnya sulit katanya. Tapi suami berusaha menghindar, kalau lagi kepengen banget rokok beliau beli banyak permen mint buat ngilangin rasa sepet pait karna keinginan yang kuat buat merokok... Sampai saat ini alhamdulillah suami tidak merokok lagi.

Đọc thêm

suami aku brenti ngeroko karna Allah bun.. jd dia hijrah .. aku si pernah minta dia buat brenti tapi dia bilang susah de.. yaudah aku mah pasrah aja, aku beliin dia brp slop roko gitu karna kita ldm waktu itu jd aku kirimin dia roko berslop slop.. td nya minta kirimin lagi kan.. tapi pas dia liat ceramah ustad di utub dia langsung abisin roko sisa 2 bungkus hari itu juga besoknya dia brenti sama sekali ga ngeroko.. ga dikurang2in dulu pokonya langsung stop seketika.. katanya panas dingin dia, kek orang sakao, puyeng gemeteran pokonya ga enak bgt, tapi karna dia konsisten dia bener2 brenti sampe skrg dah ampir 3 taun .. kalo ditanya orang2 knp brenti ngeroko di omelin bini ya.. dia ketawa aja orang emang bukan karna aku, tapi dia bilang kek gini.. sebenernya bini mah larang cuma dia mah pinter dia mintanya sama Allah.. jd langsung dikabulin sama Allah.. kalo ada yang nanya pasti dia jawab gitu..

Đọc thêm

Mertuaku perokok berat sampe mamer disuruh bikin rokok sndiri d rumah. Karena aku gak suka kadang ku plototin kalo beliau ngerokok 😂 trus bawa dede sok sok an ngadep beliau dari jauh "mbah lanang ngerokok dek, jangan deket deket ya.. nanti dede sakit" auto dimatiin tuh roko. Tapi nanti mulai lagi 🙃 doakan aja udah. Mualeeesss debat pokoknya Dulu mantan saya juga perokok hebat bund, tiap dia bawa rokok pas sama saya pasti saya buang rokoknya. Atau gak saya guyur pake air minum dalem bungkusnya. Sampe akhirnya dia berenti ngerokok tp pas putus langsung pake pict lagi ngerokok.. kan ban**at ya 😂 Sepertinya memang harus menunggu kesadaran sendiri bund

Đọc thêm

kalo menurut saya sih bund semua itu tergantung niat dan kemauan diri mereka pribadi aja sih, mau kita paksa atau kasih tau kayak apapun kalo enggak ada kemauan untuk berhenti pasti juga susah bund ☺️☺️ dulu suami saya juga perokok sebelum menikah saya pernah kasih tau untuk berhenti tapi pada saat itu belum ada kemauan jadi ketika saya kasih tau pasti dia selalu bantah dengan alasan suntuk lah kalo tidak merokok enggak enak lah temen ngrokok dia enggak ngrokok tapi sekarang alhamdulillah dia sudah berhenti total karena tiap hari pasti saya nasehati jadi lama kelamaan ada kemauan dan niat untuk berubah 😀😀

Đọc thêm

Dr awal mau nikahin saya, dia tau sy ga suka perokok. Krn ibu sy ngomong ditlp pdhl sy ga crita ke dia. Dia akhirnya yg parno sendiri, tiap ketemu ga pernah pegang rokok. Dia hanya ngerokok saat ga sm aku. Sampe akhirnya dia bisa ngurangi rokok 1hr 6 btg yg katanya dulu 1 hr bisa 18btg. Dia tau diri sendiri sih bun. Tp nanti kalo dede udh lahir, bakal makin aku tegasin biar ga ngerokok. Kalo sampe baju, tangan msh bau rokok ga boleh deket, pegang & cium dede. Segitu aja udh jd pukulan keras buat dia. Jd memang tergantung sifat org nya jg. Mudah2 suami perokok sy bs ngilangin kebiasaan ini.

Đọc thêm

Jgn pernah menyuruh orang buat berubah bund, karna gakan ada orang yg mau berubahbkarna kita ( hrus keinginan sendiri) Suami ku perokok berat ,trus kmrn dia tu kan ada keinginan ingin upgrade komouter yang harga 15jutaan , trus aku blng kalo sekiranga ada kemauan kurangin ngerokoknya trus kumpulin buat nambah2 bli komputer ( karna aku membiasakan kalo suami ada kemamuan hrus dri uang suami/ gak ambil dri uang bulanan) kan kalo di itung2 rokok 1 blan bisa 1.5juta- 1.7 nah kurangin kan lumayan .. Disitu dia skrng udh mulai mengurangi bli rokok bund

Đọc thêm
4y trước

Wihh bunda smart nihh .

Aku sedari kecil udah terbiasa liat orang ngerokok, dari semua saudara ibu sampek ponakan²nya.. Dari keluarga bapak juga semua nya perokok (ini laki² semua).. Eh nikah, bpk mertua perokok aktif juga kalau suami juga perokok tapi gk terlalu kalau pengen ngerokok aja dan itu gk setiap hari.. Untuk berhenti/tidaknya tergantung niat masing² orang, kalau menurut aku asal ada batas jika sedang sakit/gk enak badan yah minimal lah dikurangin, atau gk sama sekali.. Kalau untuk berhenti total awal mula yah dikurangin pelan²..

Đọc thêm

Aku kurang tau bun dulu suamiku sblm nikah sm aku perokok berat, trus semenjak naksir dan mau serius sm aku dia berenti ngerokok karna aku bilang aku benci bgt asap rokok dan gamau punya suami perokok hehehe. Coba deh diomongin sm suaminya, soalnya perokok pasif lebih bahaya daripada perokok aktif. Dirumah ortuku bapakku msh ngerokok dan kalo aku lg main kerumah trus bapakku mau ngerokok aku suruh aja jauh jauh 10meter dari rumah ngerokoknya. Bener2 gabisa soalnya aku kl nyium asap rokok lgsg nyesek

Đọc thêm

Papaku perokok berat. Cara berhenti harus benar2 dari hati. Dulu disuruh mamaku berhenti ternyata masih sembunyiin rokok dibawah ranjang. Nah sampai suatu hari dibawa ke dokter, terus papaku di vonis apa gitu (salah vonis). Tapi gara2 salah vonis papaku jd berhenti rokok. Alasanya takut penyakit itu jadi beneran dan meninggal cepet. Mungkin bunda bisa bawa suami ke dokter, sebab paru2 perokok pasti beda dengan yang tidak merokok. Suruh dokter jelasin kalau diterusin rokok apa yg akan terjadi.

Đọc thêm

Hmm sebawel apapun kita ngelarang suami ngeroko tp klo suami blm niat buat brhnti ya susahhh Klo suami ku alhmdulillah stgh bungkus buat 1 buln Itu pun klo ada rekn kerjanya yg ngebeliin rokoknya d kash ke aku , aku simpenn klo suami mau ngeroko mnta sebatanggg Itu pun ngerokonya haris jauh2 dri rmh , klo dy lgi main ke rmh org tuanya atau lg ngobrol sama tetangga Klo hbs ngeroko saya suruh mndi sakit gigi ganti bajuuu.. krna suami saya paling males mandi jdnya dy sama roko agak d kurangin.

Đọc thêm