Ipar dan ibu kandung

Bunda2 tolong kasih solusi atas masalah saya krna ini ckup rumit🙏🏼😭#bantusharing

Ipar dan ibu kandung
8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

bun yang pertama sabar. orang yang baru belajar agama itu cobaannya banyak emang. dia merasa lebih berilmu sehingga membawa dirinya pada kesombongan. dia juga lupa untuk belajar adab dan akhlak, makanya sering kita temuin orang baru belajar agama bukannya makin baik malah makin buruk adab sama akhlak nya. nggak apa-apa, di doain aja... in syaa Allaah lama kelamaan ibu nya bunda juga bakal bisa lebih mengontrol dirinya sendiri setelah tau kalo ilmu beliau sebenernya enggak ada apa-apanya. tetep kalo bisa di nasihati, tapi juga dengan cara yang baik mengingat beliau orangtua. ipar nya bunda juga di nasihati dengan santun, bilang ke ipar supaya di luasin lagi sabar nya menghadapi ibu dan sebisa mungkin banyak-banyak doain ibu supaya bisa istiqomah dengan hidayah yang datang ke beliau.

Đọc thêm
Thành viên VIP

sesekali ipar mu suruh stel ceramah ustad yg berbicara tentang tata cara menasihati orang lain dengan baik dirumah pakein sound yg gede biar ibumu denger,,, Nah pas itu bilang tuh Bu denger,,, soalnya kejadiannya sama kyk bumer sya, tapi klo waktu itu saya download tin video ceramah ustad saya kasih unjuk ke bumer, bilang ini ada video dari kk ipar ibu suruh liat. Alhamdulillah bumer langsung owh gitu ya, owhh,,, jadi org kyk gitu itu harus denger sendiri dari orang yg lebih paham agama( klo lebih enak lagi denger ustad yg emg sering dia denger) klo kita yg nasehatin langsung gak akan mempan Bun,,, karena orang tua tuh kadang merasa dirinya udah paling benerrrrr sedunia🤭😅

Đọc thêm

semua anaknya ngumpul deh, ngobrol sama ibunya.. apa di pengajian suruhan untuk sholat dan mengingatkan soal ibadah itu dengan memaki dan marah-marah? bukannya dengan lemah lembut ya? suruhan apapun kalo diingetinya dengan cara kaya gitu ya hasilnya bisa jadi gak baik telusuri juga nih pengajiannya, kadang cuma kedok aja keagamaan tapi ajarannya sesat, gak ada yg tau kan?

Đọc thêm
2y trước

bahkan ada ya bunda salah satu temenku yang juga ikutan pengajian ini , dia jadi kayak di guna² gitu badan kayak aneh aja kelakuan dia bukan kayak dia biasanya. contoh bener dia jadi lebih baik , anaknya jadi agak pendiam tapi kadang tuh suka tiba-tiba ngamuk2 gak jelas kayak orang kesurupan.

Thành viên VIP

biasa orang baru belajar agama emang begitu sih bun ngerasa dirinya paling suci dan paling bener dan ini fakta setiap manusia mengalami krn ada tahapan2nya 😅 saranku yaa bun setelin ceramah ustadz aja yg intinya menasehati itu dg lemah lembut, orang yg lagi belajar ga akan mau di tegor jd lebih baik diberi ilmu yg baru juga. semoga membantu yaa bun

Đọc thêm

Biasanya kalau baru belajar emang begitu Bun, masih menggebu-gebu. Kalau liat yang lalai dikit aja bawaannya udah sebel. Kalau menurut aku cari ustadnya minta nasehatin ibu bunda, kalau yang nasehatin anak-anaknya udah pasti gak akan di didenger orang menurut ibu bunda anak-anaknya masih lalai

menurutku itu wajar bagi setiap orang yg pertama hijrah pasti kyk gitu dlu so kita paling Sholih. solusinya mungkin bisa dgn cari guru ngajinya dan Minta beliau untuk menasihati dan nanti arahkan ke pengajian2 lainnya yg lebih mengajarkan lemah lembut dalam mengingatkan atau dakwah.

Influencer của TAP

bicara ke guru ngajinya/ustadz ustadzahnya kalau kelakuan ibumu bgtu. minta nasehatin, bilang kalau ibumu kelakuannya begitu, ngingetin dgn cara tdk baik.

biasa itu orang kalo belajar ilmu bkn untuk tawadhu dan merasa paling baik stlah nya ya gtu.. ujub itu bahaya bgt