Sc ketiga dengan bpjs

Bunda2 sedikit sharing, insyallah bulan juni 2022 saya melahirkan sc untuk yg ketiga dan rencana menggunakan bpjs. Rencana saya ingin minta obat paten atau yg lebih bagus krn ini sc saya yg ketiga. Kira2 ada tambahan biaya berapa ya bunda2, mungkin ada yg punya pengalaman yg sama ?

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

saya sc kedua dgn bpjs, untuk obat2annya tetap pakai yg standart bpjs, akan tetapi untuk pereda nyerinya saya minta obat tambahan diluar pedera nyeri yg ditanggung bpjs. minggu depan rencana sc yang ketiga, juga mau request hal yang sama kalau misalnya ga dapat sc eracs, di rs rujukan saya, bpjs juga pakai eracs, tp hanya untuk kondisi ibu hamil tertentu yg bisa sc eracs (tanpa penyakit pemberat). untuk tambahan biaya ada baiknya dikomunikasikan dgn RS tujuan bunda karna masing2 RS selisih harganya beda2. sy sempat survey juga selisih/tambahan biaya melahirkan (dgn bpjs) di beberapa RS waktu akan sc ke2. untuk sc ke 3 rencana akan di RS itu lagi.

Đọc thêm
2y trước

sip, semangat ya bun, biasanya klo dokter juga ga punya gambaran harga pastinya, paling hanya nama obatnya bun. klo mau detail tanya di bagian administrasi/informasi bunda. InsyaAllah klo masih di jatim nambahnya ga banyak selama bunda ga milih rumah sakit swasta yg namanya "hits". semoga lancar bun