Suntik TT di bidan

Bunda2 mau tanya kalo untuk suntik TT di bidan tidak pake bpjs bayar brp ya?

25 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

aku kmrn di bidan 30rb bun, tp suntik TT skrg udah gk wajib ko bun, kecuali kalo bunda mau melahirkan di bidan/rumah pribadi, krn tujuannya untuk menghindari infeksi saat bersalin, kalo bunda mau lahiran di rs biasanya gk usah krn di rs udah steril alat2nya jd aman..

aku pas sebelum nikah suntik TT ke 1 sama ke 2 ga pake bpjs karena NIK bpjs ku dipakai orang jadi masih ku urus2 dulu suntik TT cuma bayar 10ribu dipuskes

Post reply image
2y trước

ya kalo itu tergantung bunda sih, kalo mau full gratis biasanya ke puskesmas bun, di klinik tuh enaknya dktrnya banyak biasanya apalagi kalo kliniknya klinik pratama gitu tp kadang klinik gk gratis smw kaya saya bpjs untuk kehamilan cuma 4x konsul yg gratis, kalo harus kontrol tiap bulan sisanya bayar umum, kalo di puskes biasanya gratis smw tp di puskes cuma ada dktr umum sm bidan aja, kalo di klinik udah ada dktr umum, dktr anak, dktr gigi trus fasilitas rawat inap jd enak kalo skt bisa langsung smw ke situ tp ada juga ko puskes yg fasilitasnya udah lengkap, dktrnya juga udah banyak di cari aja yg paling sreg dengan kebutuhan bunda dan jaraknya deket..

waktu itu aku suntik tt di bidan cuma bayar 40k, itu juga udah dikasih tambah darah mungkin tiap bidan bisa beda ya, kalau saya ini lok magelang

Thành viên VIP

kmren aku di Bidan bayar 50K bund. karna katanya itu gak bisa dicover pke Bpjs. tapi gatau lah yaa setiap daerah sapa tau beda² harganyaaa.

kalo di bidan pas mau nikah suntik TT bayar 100 ribu😭 sekarang lagi hamil udah 2 kali suntik TT di posyandu gratis

kmrn aku suntik TT k 2 kena 50rb bun di bidan tanpa bpjs.. klo yg pertama sblum nikah gratis d puskesmaa

beda beda bun, tergantung bidannya kalo saya sih kemarin 50rb,kalo di puskesmas bisa gratis kalo pake BPJS

aku waktu itu di puskes bayar 25k. karna minta surat keterangan sehat untuk nikah + suntik catin

murah bun, nggk nyampe 50. di posyandu malah gratis, yg nyuntik jga bidan

aku di bidan bayar 50rb Bun udah sama vitamin + periksa cek kandungan,,,